Woww Keren, Seorang Petani Bajak Sawah Pakai Mitsubishi Pajero

By Admin | otomotif

Seorang Petani Bajak Sawah Pakai Mitsubishi Pajero

Altundo.com – Ada-ada saja ulah manusia sekarang ini, biasanya membajak sawah dengan mesin pembajak atau menggunakan hewan seperti kerbau. tapi tidak demikian dengan seorang petani asal India ini dia justru menggunakan mobil untuk membajak sawah.

Sebagaimana diketahui Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal dengan Mitsubishi Pajero, merupakan salah satu mobil model sport utility vehicle (SUV) sangat tangguh.


Karena ketangguhan yang dimiliki oleh pajero sport, siapa sangka kalau salah satu model andalan dari pabrikan berlambang tiga berlian ini malah digunakan untuk membajak sawah.

Belum lama berita heboh tentang bayi bernama Pajero Sport kini dunia maya kembali dihebohkan dengan berita seorang petani membajak sawah dengan mengggunakan mobil Pajero.

Sebagaimana dikutip otomotif.liputan6.com, Dilansir Rushlane, ditulis pada Minggu (4/6/2017), salah seorang petani di India menggunakan mobil Mitsubishi Pajero untuk membajak sawah karena cuaca yang panas.

Jadi, petani yang tidak disebutkan namanya ini enggan menggunakan traktor dan lebih memilih menggunakan Pajero saat membajak sawah.

Alasannya menggunakan pajero yaitu agar bisa bekerja dengan nyaman dan tidak kepanasan karena berada di dalam mobil yang ber-AC.

Selain pajero petani tersebut juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner.

Cara yang dilakukan petani ini untuk membajak sawahnya, yaitu dengan mengikatkan alat bajaknya pada bagian belakang mobil dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini memang cukup mudah bagi Pajero, pasalnya dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain memiliki tenaga yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l.

Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. Untuk bajak sawah, si petani habis berapa liter solar ya?

wah, sayang banget ya! masa mobil bagus begitu digunakan untuk membajak sawah berkubang dengan lumpur. Hasilnya juga belum tentu bisa untuk memperbaiki mobil tersebut kalau rusak.


tags: ,

Related Pos :