Nikmati Keindahan Wisata Pulau Tidung Di Utara Jakarta

Nikmati Keindahan Wisata Pulau Tidung – Di Kepulauan Seribu tepatnya di Utara kota Jakarta terdapat salah satu pulau yang bernama Pulau Tidung. lokasi tersebut terbilang paling banyak pengunjung dan terdapat sekitar 5121 orang yang hidup disana karena luasnya yang mencapai 110 Hektar.

Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Perlu diketahui bahwa Pulau tidung tersebut dibagi menjadi Dua yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil dan keduanya dihubungkan dengan jembatan yang membentang panjang kurang lebihnya 799 meter.


Jembatan penghubung Wisata Pulau Tidung tidak hanya panjang, tetapi juga mampu memberikan nuansa romantis, untuk itulah penduduk setempat menyebutnya sebagai Jembatan Cinta. Saking indahnya Tempat Wisata tersebut membuat pengunjung tetap melakukan perjalanan menuju kesana meski menempuh hingga 3 jam.

Jika menuju Wisata Pulau Tidung maka wisatawan akan menemui penduduk yang sangat ramah, karena sebagian besar penghasilan mereka dari kelengkapan akomodasi wisata disana. Oleh karena itu senyum salam dan sapa disana akan anda rasakan, kebutuhan berwisata di Pulau Tidung pun akan terpenuhi dengan baik mengingat banyak penjual disana.

Kini Wisata Pulau Tidung tidak hanya dapat dinikmati pada pantainya saja, melainkan wisata bahari penyelaman dalam air juga dapat dilakukan disana.

Sangatlah berbeda dengan Wisata Pulau Tidung Kecil, pulau tersebut tidak berpenghuni masih nampak liar . namun disana juga terdapat perkebunan serta hutan bakau yang dilindungi oleh pemerintah demi menjaga kelestarian.

Yang dapat wisatawan lakukan di Wisata Pulau Tidung selain menikmati keindahan alam dengan menggunakan kapal, bersantai ditepi pantai, menyelam / snoorkeling yaitu dapat bersepeda santai mengelilingi pulau tidung, berselfie dan mengabadikan setiap moment penting disana .

Jika ke Tempat Wisata Pulau Tidung jangan lewatkan pulau-pulau menarik lainnya seperti Pulau Sepa, Pulau matahari, Pulau Puteri, Pulau Onrust, Pulau Bidadari, dan masih banyak lagi lainnya yang jelas paling banyak pengunjung namun tidak berpenghuni.

Maksimalkan hari liburan anda di Kepulauan Seribu yang tak hanya pada Wisata Pulau Tidung saja, banyak pilihan dari yang tak berpenghuni hingga yang berpenghuni dan tersedia fasilitas wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *