7 Wanita Tersukses di Dunia yang Berangkat dari Kegagalan

7 Wanita Tersukses di Dunia yang Berangkat dari Kegagalan. Untuk menjadi seorang pengusaha sukses tentu membutuhkan kerja keras yang tidak sedikit. Berbagai kegagalan pun harus dilalui untuk mencapai kesuksesan. Pengusaha pun tidak hanya dari golongan lelaki. Banyak pula pengusaha wanita sukses yang berhasil menjadi sosok yang terkenal dan populer di mata publik.

7 Wanita Tersukses di Dunia yang Berangkat dari Kegagalan

Inilah kisah wanita sukses yang berhasil menggapai kesuksesan setelah mengalami kegagalan yang tidak cuma sekali, bahkan berkali-kali. Namun mereka membuktikan tidak ada yang mustahil selama bekerja keras dan terus mencoba.

Inilah 7 sosok wanita tersukses di dunia yang berangkat dari kegagalan

1. Lucille Ball

Lucille Ball adalah wanita pertama yang sukses sebagai pengelola studio televisi. Selama hidupnya ia pernah meraih 4 penghargaan Emmy di bidang industri hiburan dunia. Namun sebagaimana setiap kesuksesan selalu ada cerita kegagalan di baliknya. Film pertamanya adalah sebuah kegagalan, dimana ia sendiri sampai harus menjadi pengisi suara filmnya sendiri.

2. Marilyn Monroe

Salah satu wanita tercantik yang pernah lahir di muka bumi. Ia sendiri konon pernah dekat dengan Presiden RI Pertama Bung Karno. Kendati ia adalah satu satu artis paling terkenal sepanjang masa, ia ternyata pernah mengecap kegagalan. Kegagalan Marilyn Monroe akibat kontrak pertamanya dengan Columbia Pictures kadaluarsa sebelum ia sempat main di film tersebut. Untungnya, tak lama setelah itu Monroe bertemu agen artis yang melapangkan jalannya untuk menjadi Bintang Hollywood.

3. Oprah Winfrey

Siapa tak kenal dengan Oprah Winfrey? Wajah manis dengan kulit agak gelapnya tentu sudah lama jadi ikon tersendiri di dunia hiburan dunia. Tapi siapa sangka, presenter acara populer Oprah WInfrey Show ini sempat gagal hingga dipecat dari pekerjaan lamanya. Bahkan jauh sebelum ia menjadi terkenal, ia pernah diperkosa oleh pamannya sendiri. Tapi ia membuktikan masa lalu yang buruk tidak menghalangi apa yang akan datang di masa depan.

Baca juga: Modal nekat, pemuda asal India ini sukses berkat Foursquare

4. Vera Wang

Vera Wang mungkin tak setenar ketiga nama diatas. Namun kisah hidupnya sangat inspiratif. Sebelum ia menjadi desainer, Vera Wang adalah gadis yang bermimpi untuk menjadi anggota Timnas Skating pada Olimpiade Amerika tahun 1968. Namun impian itu kandas. Ia pun bekerja sebagai asisten di majalah fesyen Vogue. Setelah 15 tahun bekerja disana, ia kini menjadi kepada editor dan menjadi desainer wanita yang berpengaruh di dunia (meskipun di Indonesia ia kalah populer dari Ivan Gunawan. Hehehe)

5. Stephenie Meyer

SUka dengan cerita Twilight? atau bahkan kamu tergila-gila dengan kisah cinta Kristen Stewart atau Robert Pattinson yang memerankan Bella Swan dan Edward Cullen? Kalau iya, berarti kamu sudah terhanyut dalam dunia fantasi Stephanie Meyer. Stephanie Meyer adalah pengarang novel best seller dunia Twilight Saga. Tahukah anda sebelum Twilight diterbitkan, ia ditolak oleh 14 penerbit. Untungnya penerbit ke-15 kemudian menerima naskah Meyer dan menjadikan novel tersebut sebagai salah satu novel terlaris sepanjang masa.

6. JK Rowling

Kalau ada orang yang membuat kita mempertanyakan realitas antara kehidupan nyata dan imajinasi, maka salahkan wanita ini. Novel karyanya Serial Harry Potter sukses menyihir dunia dan menjadikannya penulis serta wanita terkaya di Inggris. Namun dibalik kisah sukses itu, ternyata JK Rowling sempat ditolak 12 penerbit. Bahkan ketika ia menulis novel tersebut ia hanyalah seorang ibu tunggal yang miskin.

7. Arianna Huffington

Ariana Huffington adalah salah satu pengusaha wanita Amerika tersukses. Kendati ia terkenal sebagai pengusaha sukses seantero Amerika, namun ia juga tak luput dari kegagalan. Uniknya, ia justru gagal ketika sudah berhasil. Kok bisa? Buku pertama buatannya diterima masyarakat luas dan laku keras. Buku keduanya bahkan sampai ditolak 36 penerbit!

Sekarang ia adalah Chief Editor Huffington Post Media Group. Ia merupakan pendiri situs berita paling terkenal di Amerika HuffingtonPost.com. Huff Post sendiri dikenal sebagai blog dengan pendapatan tertinggi di dunia, hingga akhirnya dibeli oleh AOL,Inc senilai Rp3,5 Triliun.

Itulah tadi beberapa kisah 7 wanita tersukses di dunia yang mampu meraih kesuksesan setelah mengalami banyak kegagalan. Kisah wanita sukses ini menunjukkan pada kita bahwa untuk meraih kesuksesan tidak melulu harus menjadi orang yang terbaik, tapi selalu mencoba untuk jadi lebih baik. Semoga menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *