Viral, Usai Dengar Azan Penyanyi Ganteng ini Masuk Islam

By Admin | Serba serbi

Esal Revano Penyanyi Ganteng ini Masuk Islam

Altundo.com ~ Allah memang maha pengasih dan penyayang kepada setiap hambahnya. Banyak yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT dengan cara luar biasa dan tak disangka-sangka. Ya, memang pemilik hati setiap manusia, dia bisa membolak-balikan hati manusia kapan saja. kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang dapat menolaknya. Siapapun dia entah itu orang biasa, artis ataupun pejabat bisa mendapatkan Hidayah dari Alla SWT. Seperti yang dialami oleh seorang penyanyi Ganteng ini.

Baru-baru ini dunia maya di hebohkan dengan masuk islamnya seorang penyanyi berwajah tampan yang bernama Esal Revano. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah dirinya kerap mendengarkan lantunan suara adzan yang dikumandangkan oleh Muazin di Masjid.


Esal Revano mengatakan bahwa Hatinya sering merasa tenang dan teduh saat suara Adzan dikumandangkan oleh pengeras suara sebuah masjid yang merupakan panggilan umat islam untuk melaksanakan ibadah solat wajib.

Melalui akun Instagramnya di @esalmelano, Pria berdarah Toraja yang lahir pada 11 April 1995 ini mengunggah video yang memperlihatkan dirinya tengah berjabat tangan dengan seorang ustadz saat mengucapkan syahadat.

Esal ternyata tengah dituntun oleh sang ustadz mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid Agung Sunda Kelapa Jakarta, pada Kamis (20/04/2017).

Dalam keterangan video yang di unggahnya Esal menuliskan ” Alhamdulillah ya Allah”. Sontak postingan Esal mendapatkan banyak dukungan dan doa dari para warganet yang berada di kolom komentar milik akun pribadinya.

” Alhamdulillah,, semoga tetap istiqomah di islam rahmatan lila’lamin,” komentar akun Nisa.

Yulia juga menuliskan, ” Alhamdulillah hirrabil’alamin….. Semoga istiqomah ya dek,”

” Alhamdulillah, masyaallah gemeter liat videonya pas ngucapin syahadat,” tulis Kartiniar.

dikutip dari situs berita Liputan6.com, Usai bersyahadat, penyanyi ganteng tersebut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya, terlebih kepada keluarganya. Ia juga menceritakan kisahnya ketika meminta izin dari sang ibu, yang notabene seorang non-muslim.

“Keluarga saya sebagian besar non muslim. Tante saya ada yang muslim, dia juga mualaf. Tapi saya sudah minta izin ke keluarga, terutama ke ibu saya yang melahirkan saya. ‘Ibu, saya ingin masuk Islam, karena saya merasa nyaman di sini. Saya juga sudah dewasa, saya bisa menentukan pilihan saya,'” terang Esal Revano.

Selain mengizinkan, sang ibu juga berpesan kepada Esal Revano. “Dan ibu saya bijaksana banget, merestui saya masuk Islam. Hanya satu pesan ibu saya, jangan lupa sama keluarga,” kata Esal Revano lagi.

Esal melanjutkan, “Ibu saya bilang semua agama itu baik. Kamu sudah besar, kamu sudah tahu mana yang baik mana yang buruk. Kamu bisa tentukan hidup kamu yang lebih baik.”

Kini Esal telah menjadi seorang mualaf, diapun mengunggah photonya dengan menggunakan baju kokoh dan peci. Mari kita Do’akan semoga Esal Revano menjadi muslim yang taat, selalu Istiqomah dijalan Allah dengan mengikuti Al-qur’an dan Sunnah Rasul Salallahu ‘alaihiwassallam. Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.


tags: , ,

Related Pos :