Tips Perawatan Kulit Tangan Agar Selalu Tampak Halus dan Lembut

By Admin | kecantikan

tips perawatan (kulit) tangan agar selalu tampak halus dan lembut

Menjaga dan merawat tangan agar selalu tampak halus dan lembut memang sudah menjadi salah satu kebiasaan bagi setiap wanita khususnya bagi mereka yang selalu memperhatikan penampilannya, dan salah satu cara terbaik dalam merawat tangan tersebut adalah dengan menerapkan beberapa tips perawatan kulit tangan agar selalu tampak halus dan lembut. Sebab tangan merupakan bagian dari tubuh yang paling masif bersinggungan atau bersentuhan dengan benda asing. Sehingga jika tidak dirawat dengan baik, kecantikan dan kesehatan tangan bisa rusak. Tangan pun juga menjadi media perpindahan bakteri, kuman, dan virus, dari jemari kebutuh maupun kulit wajah.

Berikut beberapa tips perawatan kulit tangan agar selalu tampak halus dan lembut:


– Lakukan perawatan scrubbing. Anda dapat melakukannya di rumah dengan menggunakan campuran gula dan garam, kemudian gosok-gosok pada area tangan secara perlahan dan lembut.

– Biasakan selalu mengolesi kulit tangan menggunakan pelembap, lakukan ini setiap kali selesai mandi. Sebab, kulit yang setengah basah mudah menyerap pelembap.

– Konsumsi multivitamin seperti vitamin A, B kompleks, C dan E. vitamin C dan E membantu menetralkan sinar marahari. Vitamin A memelihara jaringan kulit. Dan vitamin B kompleks menjaga dan memelihara kesehatan kulit. Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi minyak ikan.

– Untuk menjaga kesehatan kulit kuku, sangat dianjurkan lakukan manicure tiap bulan. Perawatan ini bisa dilakukan di salon kecantikan ataupun di rumah secara mandiri.

– Lindungi kulit dari luka, gesekan, zat kimi, dan lainnya dengan menggunakan sarung tangan. Misalkan saat membersihkan toilet atau tatkala berkebun. Dan ingat, setelah melakukan aktivitas apa pun baik dalam ruangan maupun di luar ruangan, cuci bersih tangan dengan sabun tangan. Ini dilakukan untuk mencegah tangan terkena infeksi kuman, bakteri, virus yang bisa berpindah ke kulit tubuh atau wajah.

– Oleskan moisturixer cream atau petroleum jelly sebelum tidur. Ingin kulit tampak muda di usia senja? Selimuti tangan dan kaki tatkala tidur. Misalkan dengan menggunakan sarung tangan dan kaos kaki.

– Anda juga bisa melakukan beberapa tips perawatan kulit tangan agar selalu tampak halus dan lembut dengan cara sederhana seperti berikut menggunakan bahan alami:

• Campurkan 1 sendok the kopi dan gula lalu tambahkan minyak zaitun atau minyak goring secukupnya. Oleskan kemudian pada punggung dan telapak tangan dan diamkan sekitar 5 hingga 10 menit. Bersihkan dengan air.

• Tumbuk beberapa lembar daun papaya secukupnya kemudian oleskan pada telapak tangan kira-kira 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

• Tumbuk kulit buah pisang secukupnya lalu oleskan ke telapak dan punggung tangan. Biarkan hingga kering kemudian cuci dengan air bersih.

• Campurkan susu, air jeruk nipis, dan lulur mandi, aduk hingga merata kemudian oleskan pada tangan. Tunggu kira-kira 10-20 menit lalu bilas hingga bersih.

Related Pos :