Tips Mudah Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

By Admin | kecantikan

tips mudah mengatasi telapak kaki pecah-pecah

Siapa sangka jika telapak kaki pecah-pecah menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh sebagian orang, khususnya kaum perempuan yan selalu memperhatikan bagian-bagian tubuh agar selalu tampak cantik dan menawan. Telapak kaki memang berada pada bagian paling bawah, namun jika telapak kaki pecah-pecah tentunya sangat mengganggu bahkan akan menyebabkan telapak kaki menjadi tidak indah dipandang.

Namun, sebenarnya ada beberapa cara mudah dalam mengatasi telapak kaki pecah-pecah tersebut dan bahkan cara ini pun cukup sederhana. Berikut beberapa tips mudah mengatasi telapak kaki pecah-pecah:


– Usahakan agar selalu mencuci bersih kaki pada saat mandi ataupun setelah selesai menggunakan diterjen. Dan jangan lupa pula untuk mengeringkan kaki menggunakan handuk hingga benar-benar kering, terutama pada bagian sela-sela jari kaki.

– Selalu menjaga kelembapan kulit kaki agar tidak pecah-pecah.

– Melakukan perawatan kaki yaitu cukup dengan meluangkan waktu sekitar 20-30 menit. Rendam kaki dalam wadah yang telah terisi air hangat yang telah dicampur dengan beberapa tetes obat anti kuman. Gosoklah jari-jari kaki dengan sikat yang permukaannya lembut. Sementara bagian tumit yang pecah-pecah dapat menggunakan batu apung atau alat penghalus telapak kaki yang biasanya dapat ditemui di took kecantikan. Alat tersebut dapat digunakan untuk mengelupaskan bagian kulit yang kering pada tumit.

– Gunakanlah lotion kaki yang mengandung emollient atau lidah buaya yang bersifat menyejukkan, pada saat selesai mencuci kaki sebelum tidur. Sebab, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan pada kulit kaki, karena pada waktu malam kulit akan memperbaiki dan membangun kembali sel-sel jaringan yang telah rusak. Dapat juga menggunakan lotion atau krim yabg mengandung lanolin dan provitamin D. Kandungan ini akan membantu melembutkan kaki yang kering.

– Memijat bagian kaki, hal ini berguna agar memperlancar peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah, maka kaki akan tercukupi nutrisi.

– Hindarkan kaki agar tidak bersentuhan secara langsung pada tempat yang lembab dan bejek, hal ini dapat menghindarkan dari kaki yang pecah-pecah.

– Usahakan pada saat mengenakan sepatu agar memilih sepatu yang tidak terlalu tertutup, hal ini bertujuan agar kaki selalu mendapatkan sirkulasi udara. Dan juga dapat menjaga kaki agar tidak kering dan bau.

Itulah beberapa uraian singkat tentang tips mudah mengatasi telapak kaki pecah-pecah yang dapat Anda coba sekarang juga. Selamat mencoba!


Related Pos :