Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan cepat

By Admin | kesehatan

tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat

Tekanan darah tinggi atau hipertensi memang salah satu penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan orang karena kesalahan pola makan. Pengobatan dan perawatannya pun dapat memakan biaya yang cukup tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa ada tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat yaitu menggunakan tanaman herbal yang dapat kita temui sehari-hari, dan tips ini juga merupakan salah satu pengobatan alternatif yang paling ampuh dan sangat baik untuk Anda coba? Diantaranya sebagai berikut:

Tips yang pertama, cobalah dengan memanfaatkan tanaman herbal cabe rawit. Mungkin Anda sempat bingungkan jika mendengar salah satu tanaman ini apalagi jika dijadikan sebagai obat herbal sebagai penyembuh darah tinggi. Tapi itu lah faktanya, bahwa cabe rawit memiliki khasiat dalam menyembuhkan hipertensi, karena telah terbukti bahwa cabe rawit dapat membantu aliran darah jadi lancar. Namun, meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda, karena itu lebih baik.


Dan tips yang kedua, Anda juga dapat menggunakan bawang putih dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab bawang putih sangat baik untuk menumpas hipertensi dan kolesterol, meski efeknya mungkin buruk untuk bau mulut Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menurunkan tekanan darah, Anda dapat mengkonsumsinya satu dua suing bawang putih mentah yang sudah dihancurkan setiap hari. Untuk mengatasi rasanya yang tajam, Anda dapat meminum air dengan madu.

 Tips selanjutnya dengan menggunakan seledri, jika Anda mengkonsumsi tanaman seledri secara rutin, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan tekanan darah Anda. Sebab, tanaman ini mempunyai banyak kandungan zat yang dapat mengontrol tekanan darah. Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu didalam mengurangi hormone penyebab stress. Anda juga dapat mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dengan menggunakan campuran dari madu, lemon, atau nanas.

Penyakit tekanan darah tinggi, tentunya erat kaitannya dengan masalah kesehatan pembuluh darah, karena penyakit hipertensi disebabkan oleh adanya masalah-masalah dalam system pembuluh darah. Hal ini akan berdampak pada jantung yang harus bekerja ekstra keras agar darah yang dipompakan sampai dipembuluh darah.

Bagi penderita hipertensi yang penanganannya menggunakan obat-obat untuk menurunkan tekanan darah agar kembali normal. Namun, asupan obat kimia anti hipertensi yang terus menerus kurang baik bagi kesehatan karena mungkin ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencoba obat-obat alternatif non kimia yang banyak ditemukan dari alam. Beberapa obat alami yang kandungannya dapat menurunkan bahkan menyembuhkan penyakit hipertensi, jika dikonsumsi dengan benar dan teratur, di antaranya:

1. Daun salam, berkhasiat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi.

2. Rumput laut, berkhasiat menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.

3. Temu hitam, berkhasiat melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun dalam tubuh.

4. Mengkudu, berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah.

5. Mentimun, berkhasiat untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal. Beberapa buah/tanaman yang mempunyai kandungan yang sama dengan mentimun yaitu memiliki kadar mineral potassium, diantaranya: Blewah, persik, daun turnip, stroberi, raspbery, dan wheat grass.

Setelah memperhatikan beberapa tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat di atas, sekarang Anda sudah tahukan betapa banyaknya tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat herbal dalam menyembuhkan penyakit hipertensi yang juga tentunya terhindar dari bahan kimia berbahaya seperti obat-obatan kimia. Apakah Anda masih ingin menggunakan obat kimia berbahaya tersebut? Jika kalian menyayangi tubuh Anda, mulailah beralih pada obat-obatan non kimia dari tanaman herbal sekarang juga!


Related Pos :