Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Tuntas

By Admin | Umum

tips menghilangkan bulu ketiak secara tuntas

Pada umumnya setiap orang memiliki bulu ketiak baik perempuan maupun laki-laki. akan tetapi di antara mereka tersebut ada yang memiliki bulu ketiak yang lebat dan ada juga yang memiliki bulu ketiak yang tipis dan jarang. Biasanya laki-laki lebih jarang membersihkan bulu ketiak berbeda dengan perempuan yang lebih rajin membersihkan bulu ketiak. Bagi umat Islam menghilangkan bulu ketiak juga merupakan anjuran Nabi Muhammad Saw kepada para umatnya yang bertujuan agar menjaga fitrah kebersihan.

Dan satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan orang yang mengatakan kalau bulu ketiak jika dicukur maka akan mengakibatkan bulu ketiak tersebut akan bertambah, maka hal tersebut adalah mitos, karena mencukur bulu ketiak tidak akan membuatnya bertambah.


Adapun beberapa tips menghilangkan bulu ketiak secara tuntas yaitu sebagai berikut:

– mencukur

cara ini memang salah satu cara yang tergolong mudah untuk dilakukan, akan tetapi ketika dicukur, efek utamanya adalah relatif berjangka pendek karena lebih cepat tumbuh. Namun untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba teknik mencukur bulu ketiak seperti dibawah ini, diantaranya:

 sebelum mencukur, oleskanlah busa pencukur rambut pada ketiak, jika tidak mempunyai krim pencukur, sampho dapat Anda gunakan sebagai pengganti krim pencukur.

 Gunakanlah pisau pencukur yang tajam, karena jika menggunakan pisau tumpul akan melukai kulit oleh mata pisau yang buruk.

 Cukurlah sesuai arah dengan pertumbuhan rambut.

 Oleskan pelembap kulit setelah ketiak selesai dicukur.

– Tradisional sugaring

Tradisional sugaring merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak yang sangat bagus digunakan. Cara ini juga bisa Anda lakukan di rumah. Tradisional sugaring bisa dilakukan dengan resep berikut ini.

Bahan: air, gula dan jeruk nipis

Cara membuat: panaskan air, kemudian masukkan gula pasir secukupnya. Aduk hingga mengental seperti caramel. Peraskan jeruk nipis dan aduk rata dan matikan kompor. Ambilah satu sendok makan dan oleskan pada area bulu ketiak yang tidak diinginkan. Tunggu agak mengeras dan tarik searah jarum jam dengan cepat.

– Mencabut

Inilah cara yang paling murah dari sekian cara lainnya, karena hanya bermodalkan pinset untuk mencabut. Awal-awal memang terasa agak sakit, namun lama-kelamaan akan terbiasa. Dan cara ini dapat membantu merusak kantong bulu.

– Elektrolisis

Elektrolisis merupakan cara penghilang bulu ketiak yang relatif baru dan benar-benar dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara kerjanya, folikel rambut dialiri arus listrik kecil untuk membunuh sel-selnya. Jika tertarik dengan perawatan ini, kunjungilah professional yang kompeten dalam bidangnya.

Nah bagaimana, sekarang masih tetap mau mempertahankan bulu ketiak Anda yang super bau itu, apa mau menerapkan salah satu tips menghilangkan bulu ketiak secara tuntas seperti di atas? Hehehe. Selamat mencoba!


Related Pos :