Tips Menata dan Merapikan Alis Mata Agar Tampak Lebih Indah

By Admin | kecantikan

tips menata dan merapikan alis mata agar tampak lebih indah

Menata dan merapikan alis mata agar tampak lebih indah adalah salah satu kebiasaan yang tidak asing lagi bagi kaum hawa, terutama bagi mereka yang selalu meluangkan waktunya demi mendapatkan kecantikan dengan alis mata yang indah tersebut. Namun, sudahkah Anda menata dan merapikan alis mata Anda secara baik dan benar? Jika belum, yuk ikuti beberapa tips menata dan merapikan alis mata agar tampak lebih indah dibawah ini!

Berikut beberapa tips menata dan merapikan alis mata agar tampak lebih indah:


– Bentuk alis yang proporsional di wajah adalah yang tepat sejajar dengan sudut mata dalam, naik sedikit di belakang garis kornea dan turun sedikit di belakang sudut mata luar.

– Mulai lah membentuk alis mata Anda dengan menarik garis lurus dari sudut hidung hingga sudut mata yang berujung di dalam alis. (titik A)

– Tariklah garis lurus dan sudut hidung menuju garis luar kornea, tarik kea rah alis mata dimana merupakan titik tertinggi alismu. (titik B)

– Ujung alis bagian luar harusnya segaris dengan ujung hidung dan sudut mata luar. (titik C)

– Namun, jika rambut alis mata Anda tidak sampai ke sudut mata luar, maka tambahlah menggunakan pensil alis dan usap lembut dengan jari agar terkesan natural.

– Untuk mengisi titik A tampak penuh, goreskanlah pensil alis beberapa kali seperti menggambar rambut dan ratakan dengan sikat alis.

– Cabutlah bagian bawah alis di titik B sampai mencapai ketinggian yang diinginkan.

– Hindari membentuk alis dengan melengkung karena akan mengesankan wajah lebih tua dari yang sebenarnya. Pilihlah alis ramping sempurna yang kamu terlihat jauh lebih muda.

– Hindari warna hitam untuk alis karena akan menimbulkan kesan galak di wajah. Cobalah untuk memilih warna pensil alis coklat tua atau abu-abu tua. Menggunakan pensil alis lebih baik, untuk mengisi kekosongan alis.

– Sediakanlah pencabut alis berkualitas baik dan hindari mencukur alis karena akan membuat alis tumbuh berantakan.

– Gunakanlah sikat alis dan kuas aplikator untuk menyikat alis dengan hasil alami.

– Tonjolkan bentuk alis dengan bantuan highlight pada tulang alis, untuk kesan yang dramatis sapukan maskara warna cokelat.

– Jika tak yakin dengan penataan alis sendiri, percayakan penataan alismu pada ahli kecantikan yang menyediakan layanan pencabutan secara berkala.


Related Pos :