Tips Memilih Sabun Mandi Yang Tepat dan Aman Bagi Kulit

By Admin | kesehatan

tips memilih sabun mandi yang tepat dan aman bagi kulit
Mandi adalah salah satu aktivitas yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang, mandi biasanya dilakukan sebelum beraktivitas untuk mengawali hari agar tubuh bersih dan segar. Setelah beraktivitas pun mandi ada baiknya dilakukan untuk melepaskan lelah membersihkan kotoran yang menempel, dan membuat tubuh kembali segar.

Memilih sabun mandi yang tepat dan aman bagi kulit sangatlah dianjurkan, hal ini bertujuan agar dapat membersihkan kulit dari bakteri, kuman dan jamur. Sabun mandi biasanya tersedia diberbagai toko-toko terdekat bahkan dipasaran pun banyak sekali produk sabun mandi yang beredar sehingga membuat orang kebingungan untuk memilih sabun mandi yang cocok untuk ia gunakan. Nah, untuk itulah ada baiknya sebelum Anda membeli sabun mandi agar terlebih dahulu memperhatikan beberapa tips memilih sabun mandi yang tepat dan aman bagi kulit seperti dibawah ini.

Beberapa tips memilih sabun mandi yang tepat dan aman bagi kulit diantaranya sebagai berikut:


 Ketika ingin memilih sabun badan, pilihlah sabun badan sebagaimana kamu saat memilih sabun pencuci wajah, jangan memilih sabun badan hanya dari kemasannya saja. Gunakanlah sabun yang sesuai dengan kondisi kulit.

 Ada baiknya pada saat memilih sabun, agar terlebih dahulu mengetahui jenis formula yang tepat untuk kulit Anda. Sabun berbentuk krim cocok untuk kulit yang sensitif, sementara penggunaan gel pada kulit normal dan kulit kombinasi. Sedangkan bagi Anda yang berjerawat atau sering terluka akibat panas matahari, gunakanlah sabun dengan kandungan asam glikolat yang lembut digunakan tiap minggu untuk memperoleh kulit baru yang lebih sehat.

 Dalam hal memilih sabun mandi, aroma juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika aroma sabun mandi yang Anda Pilih sesuai maka akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya agar menghindari sabun yang beraroma kuat karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Aroma seperti lavender dapat menenangkan, sedangkan aroma jeruk member kesegaran.

 Hindari sabun yang mengandung sabun atau kandungan sabun. Sabun yang terlalu keras akan menghilangkan kelembapan alami kulit. Gunakanlah puff mandi agar sabun tak langsung mengenai kulit dan agar penggunaan sabun hemat, tidak terlalu banyak.

 Pilihlah sabun yang mengandung shea butter yang membantu mempertahankan kelembapan kulit. Karena sabun yang baik adalah sabun yang mampu memberikan perlindungan dan mempertahankan kelembapan kulit.
Nah, dari beberapa tips memilih sabun mandi yang tepat dan aman bagi kulit diatas. Apakah sabun mandi yang Anda gunakan sudah sesuai seperti diatas? Jika belum, gantilah sabun Anda sekarang juga, kesehatan itu penting. Semoga membantu!


Related Pos :