Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

By Admin | kecantikan

tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh

Memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh adalah salah satu cara dalam menambah kecantikan setiap wanita, namun tak jarang juga kebanyakan dari mereka belum terlalu memahami dalam tata cara memilih pakaian tersebut. Sehingga sering kali apa yang mereka pakai tidak terdapat kesesuaian antara baju yang dikenakan dengan bentuk tubuh yang mereka miliki.

Untuk itulah, kami akan membantu kalian semua, dengan menghadirkan beberapa tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh, diantaranya sebagai berikut:


 Tubuh ramping dan kecil

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang ramping dan kecil, memilih pakaian yang berwarna cerah dipadukan dengan tekstur yang bagus sangat cocok untuk Anda kenakan, jangan sekali-kali mencoba pakaian yang gelap, karena akan membuat lekuk tubuh kamu terlihat. Dan disarankan juga bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh ramping dan kecil agar tidak mengenakan pakaian yang terlalu panjang, karena hal tersebut malah akan membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek.

Jika ingin menambahkan aksesoris pada pakaian Anda, usahakan agar menggunakan yang berukuran kecil saja, dan Anda juga dapat menambahkan rushcing pada bagian buah dada, hal ini bertujuan untuk menciptakan volume pada bagian dada.

 Tubuh dengan bentuk apel

Wanita yang memiliki tubuh dengan bentuk apel yaitu bentuk tubuh yang memiliki lemak pada bagian atas lebih banyak daripada bagian bawah. Pakaian yang berbentuk lurus sangat cocok dikenakan oleh bagi Anda yang memiliki tubuh bentuk apel dan usahakan juga agar lekukan bagian pinggang tidak terlihat. Disarankan juga agar mengenakan pakaian yang menggunakan atasan yang menimbulkan bahu. Gunakanlah pakaian yang satu pola agar tubuh kamu terlihat jenjang dan linear.

 Tubuh dengan payudara besar

Memiliki tubuh dengan payudara besar akan sangat gampang terlihat lebih gemuk jika mengenakan pakaian yang tidak tepat. Pakaian yang berbentuk empire waistline sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh dengan payudara besar. Memilih pakaian yang lebar dengan bra yang nyaman juga sangat disarankan, dan hindari mengenakan pakaian yang memiliki gaya/model seperti spaghetti straps dan pakaian yang memiliki kerah menutupi leher, hal ini justru akan membuat Anda semakin tampak terlihat lebih besar.

 Tubuh dengan payudara kecil

Jika Anda memiliki bentuk tubuh dengan payudara kecil, sangat dianjurkan agar menghindari pakaian yang memiliki motif terlalu rumit pada bagian dada dan hindari juga mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Memilih motif pakaian yang detail akan membantu Anda mengkamuflase buah dada dengan ukuran kecil. Bentuk kerah V juga dapat menolong mengkamuflase ukuran dada.

 Tubuh seperti laki-laki

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti laki-laki tidak usah khawatir akan ketidak sempurnaan salam hal memilih pakaian, Anda dapat mensiasati hal tersebut dengan memberikan sentuhan pada pakaian yang dapat memberikan ilusi yang menciptakan bentuk tubuh feminim. Gunakanlah pakaian yang memiliki kerah yang berbentuk V, hal ini merupakan solusi terbaik untuk memberikan kesan feminism.

 Tubuh dengan bentuk pir

Memiliki tubuh dengan bentuk pir akan sangat cocok jika mengenakan pakaian dengan model bawahan yang mengalir untuk memutupi pinggul yang besar. Mengenakan hiasan seperti ikat pinggang pada bagian pinggang juga dapat membantu Anda agar terlihat cantik dan menarik.

Jadi, bagi Anda yang merasa minder dalam segi penampilan karena pakaian yang kurang pas pada tubuh, beberapa tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh diatas, dapat membantu Anda menghilangkan rasa minder tersebut, dan Anda akan tampak lebih percaya diri dengan pakaian yang Anda gunakan, tentunya Anda menginginkan hal tersebut terjadi dalam diri Anda bukan? Makanya mulai dari sekarang cobalah menerapkan beberapa tips diatas. Selamat mencoba!


Related Pos :