Tips Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah Bagi Wanita

By Admin | kecantikan

tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah

Hampir sebagian dari banyaknya wanita yang berada di dunia pastinya menginginkan agar dirinya selalu tampak cantik dan menarik, dan salah satunya yaitu memiliki gaya rambut yang sesuai bentuk wajah. Namun, sayangnya sering kali dalam hal pemilihan gaya rambut tersebut malah tidak sesuai bentuk wajah yang mereka miliki, sehingga tampak buruk dipandang. Untuk itulah kami disini menghadirkan beberapa tips memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah bagi wanita, sehingga dengan tepatnya dalam pemilihan gaya rambut tersebut, dijamin Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik dari penampilan sebelumnya.

Berikut beberapa cara memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah bagi wanita:


 Bentuk wajah oval
Wanita yang memiliki bentuk wajah oval disarankan dalam memilih gaya rambut agar menghindari potongan rambut yang menutup muka, dan hindari juga menggunakan poni yang tampak seakan-akan berat diwajah. Namun pada umumnya, bagi wanita yang memiliki bentuk wajah oval sebenarnya cocok untuk segala macam gaya potongan rambut.

 Bentuk wajah bulat

Wanita yang memiliki bentuk wajah bulat sangat cocok dengan gaya rambut yang agak tinggi dan bervolume pada bagian puncak kepala agar wajah seperti terlihat sempit. Cocok juga dengan gaya potongan panjang atau panjang sebahu. Jika memiliki rambut pendek, disarankan agar gaya potongan rambut pendek tersebut tersisir ke belakang dari arah kening. Jika ingin menggunakan poni, disarankan agar memotong poni secara miring dengan layer di bagian samping wajah sehingga poni terkesan lebih panjang.

 Bentuk wajah persegi

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, disarankan agar menghindari belah tengah yang mempertegas bentu wajah, dan hindari juga gaya rambut persegi, bentuk lurus dan bentuk bab. Dan disarankan juga agar memotong rambut dengan gaya potongan rambut yang penuh dibagian leher belakang. Anda juga dapat memilih gaya potongan rambut yang mengurangi kesan persegi pada wajah, seperti gaya rambut yang agak panjang, bergelombang, atau rambut yang mengembang di bagian atas dan membentuk garis melengkung ke arah rahang.

 Bentuk wajah panjang

Pilih jenis potongan rambut yang menyeimbangkan wajah. Seperti potongan rambut yang pendek dengan bagian samping agak bervolume, hal ini akan memberikan kesan lebih pendek dari wajah. Anda dapat juga memilih gaya bentuk layers pada rambut atau gaya rambut yang ikal. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini, disarankan agar menghindari gaya rambut yang terlalu panjang.

 Bentuk wajah hati

Disarankan agar menghindari gaya rambut yang penuh di sekitar rahang sehingga menutupi kening. Hindari juga model rambut belah tengah. Gaya rambut yang cocok bagi Anda yang memiliki bentuk wajah hati yaitu gaya rambut yang panjang dan pendek sedagu, memilih model/gaya yang ringan pada bagian pelipis, serta Anda dapat juga memilih model rambut yang melengkung ke dalam.

 Bentuk wajah persegi

Hindari model rambut belah tengah dan model rambut yang penuh pada bagian rahang. Disarankan agar memilih model/gaya rambut yang lebih lebar pada bagian kening dan sempit dibagian dagu.

 Bentuk wajah buah pir

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini sangat cocok memilih gaya rambut yang tidak menempel pada area pelipis dan sedikit berisi pada area rahang. Dan jangan sekali-sekali memilih gaya rambut yang pendek dan sebatas leher serta penuh dibagian atas, karena hal tersebut akan sangat terkesan buruk bagi penanmpilan Anda.

 Bentuk wajah diamond

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah diamond, ada baiknya jika kamu memilih model rambut yang agak tipis pada bagian pelipis, hal ini bertujuan memberikan kesan lebih bervolume pada area kening dan rahang.

Dari berbagai cara memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah bagi wanita di atas, semoga saja dapat membantu bagi Anda semua yang belum terlalu memahami dan belum terlalu mengerti dalam memilih gaya rambut yang tepat, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa cara tersebut.


Related Pos :