Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh – Menjadi seorang pengantin adalah sesuatu yang sangat dinantikan oleh pada gadis dan pria lajang. Untuk itulah tak heran jika saat acara pernikahan segala hal ingin di tampilkan semaksimal mungkin, khususnya oleh pengantin wanita.

Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh

Salah satu hal yang tidak pernah luput dari perhatian pengantin wanita adalah gaun pengantin. Ya, gaun yang akan di kenakan pada acara sakral ini haruslah sesuai dengan diri anda dan bisa menggambarkan diri anda. Untuk memilih gaun pengantin yang sesuai anda bisa mempertimbangkannya dengan bentuk tubuh. Lalu bagaimanakah tips memilih gaun pengantin yang sesuai bentuk tubuh? Simak tipsnya dibawah ini.


Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh

Berikut ini tips memilih gaun pengantin yang sesuai bentuk tubuh :

1. Bentuk tubuh rata

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh rata, yaitu lekukan pada tubuh tidak terlihat jelas memang memerlukan gaun pengantin yang memberikan kesan seksi pada tubuh anda.

Tips memilih gaun pengantin yang sesuai bentuk tubuh rata adalah model strapless atau one shoulder. Model baju demikian akan lebih menonjolkan lekukan pada tubuh anda, sehingga tidak akan terlihat begitu rata. Anda juga bisa memilih gaun yang memiliki detail di bagian pinggang, yang akan membuat pinggang terkesan lebih lebar.

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik yaitu bentuk tubuh dimana bagian bahu lebih lebar dari bagian pinggang. Tips memilih gaun pengantin yang sesuai bentuk tubuh segitiga terbalik ini adalah gaun yang memberikan efek kecil pada bagian atas tubuh anda.

Caranya yaitu dengan memilih gaun yang memiliki krah V, atau gaun dengan kerah tube hati. Model demikian ini akan mengurangi efek lebar dan memberikan efek ramping pada tubuh anda. Selain itu, kombinasi detail di bagian pinggang juga akan membuat tubuh anda semakin proporsional, yaitu seimbang antara bagian atas dan bawah.

3. Bentuk tubuh segitiga

Seperti namanya, bentuk tubuh ini merupakan kebalikan dari bentuk tubuh segitiga terbalik dimana bagian pinggang lebih lebar dari tubuh bagian atas (bahu).

Dengan begitu model gaun pengantin yang dipilihpun berbalik dengan model gaun pengantin sebelumnya. Tips memilih gaun pengantin yang sesuai bentuk tubuh segitiga yaitu kerah lurus, sehingga akan memberikan efek lebar pada dada anda. Kemudian pilihlah model gall gown yang akan menyamarkan lebar pada bagian pinggang. Hindari pula detail baju pada bagian pinggang.

4. Bentuk tubuh seimbang

Bentuk tubuh seimbang antara bagian atas dan bawah tentu saja menguntungkan pemiliknya, dimana pemiliknya dapat dengan bebas menggunakan gaun pengantin dengan model apa saja. Ya, karena bentuk tubuh ini adalah bentuk ideal yang akan cocok di pasangkan dengan gaun model apa saja tanpa ada pantangan.

Bagaimana, apakah anda sudah bisa menentukan model gaun yang akan di gunakan dalam acara sakral nanti? Jangan sampai salah memilih gaun dan mengurangi nilai keindahan saat acara membahagiakan tersebut. Demikian artikel Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *