Tips Memilih Gaun Pengantin Untuk Orang Gemuk

Tips Memilih Gaun Pengantin Untuk Orang Gemuk – Memiliki bentuk tubuh yang besar atau gemuk sering kali menjadikan sebagian wanita kurang percaya diri dalam berpenampilan. Namun sebenarnya, jika anda mengetahui tips cara berpakaian untuk orang gemuk tidak ada masalah yang perlu anda resahkan lagi.

Tips Memilih Gaun Pengantin Untuk Orang Gemuk

Terlebih lagi untuk beberapa acara formal atau sakral yang memang memerlukan penampilan maksimal dan sempurna, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu tips memilih pakaian yang akan di gunakan.

Misalnya saja untuk acara pernikahan, sudah tidak mungkin bukan anda akan sembarangan memilih gaun pengantin yang akan di gunakan? Untuk itulah ketahui terlebih dahulu tips memilih gaun pengantin untuk orang gemuk.

Contoh gaun pengantin untuk orang gemuk

Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk bingung memilih gaun pengantin yang pas, berikut ini beberapa Tips Memilih gaun pengantin untuk orang gemuk :

1. Kerah V atau tube bentuk hati

Mulai dari bagian atas gaun pengantin, yaitu pada bagian kerah.Tips memilih gaun pengantin untuk orang gemuk yaitu gaun yang memiliki model kerah V ataupun kerah dengan tube bentuk hati.

Baca Juga : Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Kerah V atau tube bentuk hati ini akan mengurangi kesan lebar pada dada anda. Selain itu, kerah V juga akan membuat leher anda terkesan lebih tinggi. Dua efek tersebut akan secara otomatis membuat tubuh anda terkesan lebih proporsional.

2. Rok A Line

Berlanjut ke bagian rok, tips memilih gaun pengantin untuk orang gemuk adalah model rok A line. Kenapa harus model rok A line? Karena model rok ini bisa membuat kaki anda terkesan lebih jenjang, dengan begitu efek gemuk bisa di kurangi. Selain itu, model rok A line juga akan membuat bagian pinggang anda terlihat lebih kecil dan ramping.

TERKAIT:  5 Tips Kombinasi Baju Muslim Warna Putih Agar Terlihat Lebih Natural

3. Jangan terlalu ketat

Meskipun setiap pengantin wanita ingin terlihat seksi, namun bagi anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk sebaiknya hindari gaun pengantin yang terlalu ketat. Karena gaun pengantin yang terlalu ketat akan membuat tumpukan lemak pada tubuh anda terlihat dengan jelas.

Selain itu, baju yang anda gunakan juga akan terlihat begitu sesak. Hindari pula gaun pengantin yang terlalu tertutup.Selain untuk menghindari kesan tambah gemuk, gaun yang lebih terbuka juga menghindari keluarnya keringat terlalu banyak. Karena sebagian besar orang gemuk akan mengeluarkan keringat jauh lebih banyak i banding dengan orang kurus.

4. Hindari detail besar

Tahukah anda ketika anda menggunakan pakaian dengan detail yang mendominasi pada suatu bagian tubuh hal itu akan membuat bagian tubuh tersebut menjadi lebih menonjol.

Misalnya saja detail pada pinggang, hal ini akan memberikan kesan pinggul lebih lebar. Hal ini tentu sangat di hindari oleh orang yang bertubuh gemuk. Oleh karena itulah tips memilih gaun pengantin untuk orang gemuk adalah hindari gaun yang memiliki detail terlalu besar atau mendominasi. Pilihlah gaun dengan detail simpel saja, asalkan memiliki keunikan tersendiri.

Jika anda menerapkan 4 tips memilih gaun pengantin untuk orang gemuk di atas, tidak akan ada lagi yang akan mencela ukuran tubuh anda yang besar. Karena meskipun besar dan gemuk anda tetap bisa terlihat cantik dan menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *