Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen

Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen – Noda membandel yang ada di rumah kita seperti di lantai, kamar mandi, kloset, perabot porselen yang sulit di hilangkan membuat membuat kita risih, gak enak di liat namun repot dan sulit di hilangkan. Noda seperti percikan semen yang mengering, kerak, lumut sangat sulit dibersihkan. Kita tentunya ingin memiliki rumah yang bersih, rapi dan nyaman.

Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen

Sebenarnya untuk menghilangkan noda membandel yang ada di rumah kita itu sangat mudah. Yang kita butuhkan hanya bahan yang sangat mudah dicari dan murah harganya. Memang sekarang banyak sekali produk-produk kimia pembersih lantai keramik dan porselen. Namun tidak ada salahnya kita mencoba menggunakan pembersih lantai dan porselen dengan bahan yang alami yang ada di sekitar kita yang tentunya lebih aman.

Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen

Anda bisa mencoba tips membersihkan keramik dan porselen dengan bahan alami berikut ini.

1. Cuka

Cuka merupakan bumbu dapur yang hampir setiap rumah tangga menyediakan di rumah. Ibu-ibu rumah tangga pasti tau doonk cuka. Cuka ini mempunyai sifat asam yang mampu merontokkan zat-zat tertentu dan mampu menghilangkan noda-noda membandel pada keramik lantai dan perabot rumah tangga yang terbuat dari porselen seperti mug, cangkir, mangkuk,piring dan sebagainya.

Lantai : Untuk lantai caranya sangat mudah, cukup tuangkan cuka secukupnya pada lantai yang ada noda membandel, diamkan sekitar 5 menit kemudian gosok dengan lap pel hingga bersih. Maka noda akan terangkat dan lantai akan menjadi bersih.

Kloset : Untuk membersihkan kloset dengan cuka cukup masukkan cuka ke dalam botol spray, campur dengan air secukupnya. Kocok botol spray kemudian semprotkan pada secara merata pada seluruh permukaan kloset. Diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan lap atau spon. Untuk menghilangkan bakteri gunakan larutan pemutih atau cairan anti bakteri, kemudian siram hingga bersih.

TERKAIT:  Fungsi Hadist Terhadap Al-Qur’an

Bathtub : Untuk perawatan gunakan campurkan campuran air dan cuka kemudian semprotkan, kemudian lap hinnga bersih. Untuk menghilangkan noda yang membandel dengan cara taburkan baking soda pada noda membandel kemudian campurkan cuka, kemudian gosok menggunakan spons atau sikat yang lembut kemudian bilas dengan air bersih.

Showerhead : Campurkan cuka dengan air dalam kantong plastik, masukkan kepala shower hingga kepala shower terendam dalam campuran cuka dan air, ikat kantong plastik dan diamkan sekitar satu jam. Buka kantong dan biarkan air mengalir secara perlahan dan lap showerhead hingga bersih.

2. Blimbing Wuluh.

Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen dengan blimbing wuluh. Blimbing wuluh juga mempunyai sifat asam yang sangat tinggi. Nah sifat asam blimbing wuluh ini mampu merontokkan noda-noda membandel pada keramik dan porselen.

Caranya sangat mudah, yaitu kupas blimbing wuluh kemudian gosok-gosok pada noda membandel, diamkan sekitar 10 menih kemudian bersihkan dan lap dengan kain atau sikat.

Untuk menghilangkan noda membandel pada perabot rumah tangga berbahan porselen, seperti mangkok, cangkir, mug, piring dsb, semprotkan cuka pada noda membandel dan diamkan beberapa saat. Kemudian gosok perabot dengan busa pembersih kemudian cuci hingga bersih.

Kalau mau menggunakan blimmbing caranya hanya dengan gosok noda membandel dengan blimbing wuluh diamkan beberapa saat kemudian bilas hinngga bersih.

Oke, itulah beberapa Tips Membersihkan Keramik Dan Porselen yang ada di rumah. Semoga bermafaat dan Selamat mencoba.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *