Tips Sebelum Membeli Baju Blouse Wanita Agar Tidak Salah Pilih

Tips Sebelum Membeli Baju Blouse Wanita Agar Tidak Salah Pilih – Blouse adalah jenis pakaian yang sekarang umum digunakan oleh seorang wanita, terutama di acara formal. Selain itu, banyak juga wanita yang menggunakan baju Blouse sebagai pakaian kerja, karena modelnya yang termasuk formal.

Tips Sebelum Membeli Baju Blouse Wanita Agar Tidak Salah Pilih

Bagi Anda wanita yang ingin membeli baju blouse, sebaiknya Anda mengetahui tips sebelum membeli baju blouse wanita ini agar tidak salah pilih. Tentu saja agar Anda bisa mendapatkan blouse sesuai dengan keinginan, dan bisa menunjang penampilan Anda menjadi semakin menarik.


Beberapa Tips sebelum membeli baju blouse wanita agar tidak salah, antara lain sebagai berikut:

1. Perhatikan Ukuran Blouse Yang Akan Dibeli

Tips sebelum membeli baju blouse wanita yang pertama adalah, ukuran blouse yang akan Anda beli. Bila Anda bertubuh kurus, maka jangan membeli blouse dengan ukuran yang ketat. Sebab akan membuat Anda terlihat semakin kurus. Tetapi bila Anda bertubuh gemuk, maka Anda bisa membeli blouse dengan ukuran tubuh tapi juga jangan terlalu ketat.Ini agar lipatan yang ada di tubuh Anda tidak terlihat.

2. Bahan Blouse

Ketika akan membeli blouse, perhatikan pula bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Bila Anda ingin blouse yang dikenakan di siang hari, maka pilihlah blouse dengan bahan sifon atau katun. Karena bahan ini akan lebih menyerap keringat, dan juga lebih nyaman digunakan. Untuk acara santai, Anda bisa membeli blouse berbahan linen.

3. Model Blouse

Tips sebelum membeli baju blouse wanita selanjutnya yaitu, memilih model blouse yang akan dibeli. Bila Anda ingin membeli blouse untuk dikenakan di acara formal, maka sebaiknya membeli blouse berlengan panjang. Ini tentu saja agar Anda bisa terlihat rapi serta formal. Tetapi bila Anda ingin membeli blouse dengan lengan pendek untuk acara formal, Anda bisa memadukan dengan blazer.

4. Motif Blouse

Sebelum membeli blouse, Anda juga perlu memperhatikan motif.Biasanya motif juga bergantung pada bentuk tubuh Anda.Bila Anda bertubuh gemuk, sebaiknya membeli blouse dengan motif kecil. Dan bila bertubuh kurus, maka motif besar bisa menjadi pilihan bila Anda ingin terlihat lebih berisi. Tetapi blouse tanpa motif juga bisa pilihan ketika Anda hendak membeli blouse.

5. Warna

Untuk warna blouse yang akan Anda beli, juga memperhatikan bentuk tubuh Anda. bila Anda mempunyai tubuh kurus, maka blouse dengan warna cerah sangat pas untuk Anda beli. Tetapi sebaliknya bila Anda bertubuh gemuk, maka belilah blouse dengan warna yang gelap agar Anda bisa terlihat kurus.

6. Model kerah

Model kerah untuk blouse juga beragam, tetapi tetap memperhatikan bentuk tubuh. untuk wanita kurus, hindari blouse dengan kerah V-Neck. Dan bisa membeli blouse dengan kerah tinggi, atau model kerah biasa. Dan untuk wanita gemuk, model kerah V-Neck bisa menjadi pilihan.Ini agar tidak terlihat semakin gemuk, dan menyamarkan bentuk leher yang pendek.

Itulah beberapa tips sebelum membeli baju blouse wanita. Semoga dengan adanya informasi tersebut, dapat menambah wawasan dan juga membantu Anda ketika membeli blouse yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *