Tips Cantik Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

By Admin | kecantikan

tips cantik menggunakan lipstik sesuai bentuk bibir

Tampil cantik dengan bibir yang dilapisi warna lipstik adalah salah satu hal yang sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita. Namun, setiap wanita tentunya memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda, sehingga sangat penting juga bagi mereka agar memperhatikan berbagai cara dalam penggunaan lipstik tersebut berdasarkan bentuk bibir yang mereka miliki.

Berikut beberapa tips cantik menggunakan lipstik sesuai bentuk bibir:


– Bibir lebar

Cara penggunaan lipstik sesuai bentuk bibir ini dapat dilakukan dengan menggunakan lip liner sehingga bibir akan terlihat lebih kecil. Gunakanlah lipstick jenis matte, atau warna apapun. Jangan menggunakan lipstik jenis glossy.

– Bibir penuh

Cara pemakaian lipstik dengan bentuk bibir penuh lebih mudah dilakukan. Bingkailah bibir dengan lip liner di dalam garis natural bibir. Anda juga dapat menggunakan lipstik jenis matte, warna apapun cocok untuk jenis bibir ini. Aplikasikan warna dengan menggunakan kuas dan jangan menggunakan lipstik jenis glossy yang akan membuat bibir terlihat bengkak dan semakin tebal jika terkena cahaya lampu.

– Bibir tipis

Bingkailah bibir dengan lip liner warna terang atau pastel. Lipstik jenis glossy akan membuat bibir terlihat penuh. Jangan menggunakan lipstik waran gelap, warna plum, merah marun, atau cokelat dalam sentuhan matte karena bibir tidak akan terlihat.

– Bibir mungil

Lapisilah bibir Anda menggunakan lip liner untuk membentuk bibir menjadi lebih besar. Gariskan di luar alami bibir, lipstick warna apapun cocok untuk jenis bibir ini. Gunakanlah lip gloss untuk memberikan kesan seksi.

– Bibir atas tebal dan bibir bawah tipis

Jika Anda memiliki bentuk bibir seperti ini, penggunaan lipstik yang cocok untuk Anda adalah bingkailah bibir atas dengan lip liner di dalam garis alami bibir. Kemudian bingkailah bibir bawah dengan lip liner di luar garis alami bibir. Jika ingin tampilan berbeda, gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian bawah dan gunakan lip gloss pada bibir bagian bawah.

– Bibir atas tipis dan bibir bawah tebal

Bingkailah bibir atas dengan menggunakan lip liner di luar garis alami bibir. Bingkai bibir bawah dengan lip liner di dalam garis alami bibir. Jika ingin tampilan berbeda, gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir atas dan gunakan lip gloss hanya untuk bibir bagian atas.

– Bibir atas berbentuk M

Gunakan lip liner dan buatlah garis bibir yang diinginkan. Semua jenis warna cocok digunakan untuk jenis bibir ini dan gunakanlah lip gloss hanya pada bagian bawah untuk memberi kesan seimbang dengan bibir atas.

– Bibir berujung turun

Untuk cara penggunaan lipstik jenis bibir ini, bingkailah bibir atas dengan lip liner yang sudutnya ditarik ke arah atas. Warna lipstik disesuaikan dengan tebal dan tipisnya bibir.

Itulah beberapa tips cantik menggunakan lipstik sesuai bentuk bibir yang dapat Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat!


Related Pos :