Tips Alami Merawat Kuku Agar Tampak Sehat Dan Indah

By Admin | kecantikan

tips alami merawat kuku agar tampak sehat dan indah

Memiliki kuku yang rapuh dan bertekstur kasar merupakan salah satu ciri dari kurangnya perawatan pada kuku. Padahal sebenarnya tanpa Anda sadari ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam merawat kuku agar tampak sehat dan indah, bahkan cara ini relative mudah dan tidak memakan banyak biaya. Hanya saja, dalam melakukan cara ini Anda harus ekstra sabar dan penuh ketelitian sehingga memperoleh kuku yang sehat dan indah.

Dibawah ini beberapa tips alami merawat kuku agar tampak sehat dan indah dengan menggunakan berbagai bahan alami, diantaranya sebagai berikut:


– Memanfaatkan bawang putih

Bawang putih terbukti dapat membuat kuku menjadi sehat dan kuat. Adapun cara alami yang dapat dilakukan menggunakan bawang putih yaitu dengan menggosok-sosokkan bawang putih permukaan kuku, kemudian diamkan untuk beberapa saat, bahkan semakin lama Anda mendiamkannya, maka kuku akan semakin kuat. Setelah itu bilaslah kuku Anda menggunakan sabun agar baunya hilang.

– Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun berkhasiat dapat melembabkan kulit dan juga dapat menjaga kehalusan serta mempercepat pertumbuhan kuku. Caranya pun cukup sederhana, yaitu cukup campurkan minyak zaitun dengan air hangat dan rendam tangan selama beberapa menit. Agar memperoleh hasil yang lebih maksimal Anda dapat melakukannya setiap malam sebelum tidur.

– Memanfaatkan jeruk lemon

Selain memiliki khasiat yang dapat membantu menghilangkan noda hitam di bagiansiku dan lutut, ternyata jeruk lemon juga dipercaya dapat mempercantik kuku. Caranya pun cukup mudah, cukup dengan menggosokkan jeruk lemon di permukaan kuku dan diamkan untuk beberapa saat. Selain dapat menjadikan kuku mengkilap, jeruk lemon juga dapat membantu kuku tidak berubah menjadi kuning akibat pemakaian kuku yang kurang baik.

– Base coat dan top coat

Memiliki kuku yang kuat, sehat dan mengkilap rasanya akan sangat kurang dan belum pas jika belum menggunakan cat kuku. Dan memilih cacat kuku yang tepat juga penting untuk diperhatikan dan bahkan sangat disarankan, hal ini bertujuan agar kuku terlihat tidak buruk. Oleh sebab itu, disarankan agar menggunakan base coat terlebih dahulu sebelum mengoleskan kutek supaya kuku tidak menjadi kering dan kuning. Dan setelah kutek mengering, gunakanlah top coat agar tahan lama dan tetap terlihat cantik.

Nah, bagaimana, sekarang Anda sudah tahu kan? bahwa melakukan perawatan pada kuku ternyata memang terbukti tidak harus menggunakan biaya yang cukup mahal yakni dengan hanya menggunakan beberapa tips alami merawat kuku agar tampak sehat dan indah saja, Anda bisa memiliki kuku yang terlihat cantik.


Related Pos :