Berlibur Ke Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas

Bagi anda yang mencari tempat wisata alam yang menarik dengan suasana asri dan menyejukan maka Kebun Raya Cibodas bisa dijadikan sebuah pilihan untuk liburan bersama keluarga maupun pasangan. Objek wisata di Kabupaten Cianjur ini merupakan salah satu Destinasi wisata alam yang banyak di kunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Salah satu Tempat Wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, berlokasi di Cibodas dengan luas kurang lebihnya sekitar 80 Hektar dengan topografi bergelombang layaknya bukit hijau pada umumnya, terdapat pepohonan perdu yang dilindungi dengan nuansa sejuk nan segar. Siapa yang tak ingin mencoba berlibur kesana, karena dijamin sangat tepat untuk melepas penat dan lelah.

Lokasi atau Alamat Kebun Raya Cibodas berada di Kawasan Hutan Gunung Gede Pangrango Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat . Disana sangat sejuk dengan suhu rata-rata 18ºcc . Yang lebih asyiknya lagi, setiap tanggal 11 april siapa saja bebas untuk masuk kawasan ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Jika berkunjung dan berwisata ke Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas anda bisa memasuki Rumah Kaca, terdapat sekitar 360 jenis anggrek dan sekitar 350 jenis tanaman kaktus .

Sungguh menarik bukan, selain dapat mencuci mata pastinya para pengunjung dapat secara langsung mengamati tanaman tersebut sebagai wahana edukasi .

Selain Green House / Tanaman dalam Rumah Kaca, visitor Kebun Raya Cibodas jangan sampai melewatkan lokasi menarik lainnya seperti Danau, Air Mancur, Perkebunan Pohon Sakura, Landscape, Sungai, Air Terjun, dan Jalan Araucaria.

Jika tidak ingin kelelahan dalam melewati semua lokasi yang ada maka pengunjung dapat menyewa kuda, tersedia banyak persewaan kuda disana. Bisa dibandingkan dengan Kebun Binatang Surabaya .

TERKAIT:  Inilah 6 Museum di Yogyakarta yang Wajib di Kunjungi

Salah satu tujuan wisata keluarga ini menyajikan fasilitas yang tak mau kalah dengan lokasi wisata terkenal lainnya ( Walaupun ini juga termasuk salah satunya ) antara lain ialah lahan parkir yang luas dan mumpuni, Dokumentasi lokasi wisata, MCK, mushola, wahana permainan anak, pendopo, shelter, teater alam, dan sisanya terdapat 3 hektar untuk camping ground. Sungguh menyenangkan bukan, dengan demikian dijamin anda akan tertarik untuk berkunjung disana.

Yang tak kalah pentingnya bagi yang belum pernah berkunjung ke Obyek Wisata Kebun Raya Cibodas dalam mengakses lokasinya bisa melalui aplikasi Google Map. jika tidak maka tempuhlah jarak sekitar 86 km dari pusat kota jakarta, jika melalui jalan utama Bogor, Puncak, Cianjur maka jarak yang ditempuh bisa saja hingga 90 menit dengan kecepatan 70km perjam. Sesampainya di persimpangan jalan Cimacan maka anda bisa masuk ke arah kebun raya kurang lebihnya 39 km.

Begitulah ulasan Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. semoga menjadi refrensi untuk anda yang sedang mencari wisata alam menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat maupun pasangan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *