Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan destinasi wisata menarik untuk liburan bersama keluarga. tidak hanya sekedar liburan anda pun bisa mengenal berbagai jenis hewan kepada buah hati tercinta.

Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung

Salah satu kota di Indonesia yang sangat asri dan sejuk, menghadirkan Tempat Wisata Edukasi berupa Kebun Binatang adalah kota Bandung. disana tersedia aneka fauna dan flora yang dilindungi dan dijaga kelestariannya. Berlokasi di Kota Bandung, tepatnya di Jln. Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bandung Zoological Park mendikan Kebun Binatang Bandung sejak tahun 1930, sejak saat itu Tempat Wisata tersebut bernama Derenten yang artinya adalah Kebun Binatang. Sejak saat itu, Kebun Binatang ini kurang terawat karena kondisi yang masih dijajah, namun pada saat tahun 1948 area ini kembal dirawat dan dikelola agar tetap terjaga sebagaimana fungsinya.

Meski pada tahun 1957 lokasi ini beralih nama menjadi Yayasan Marga Satwa Taman Sari akhirnya hingga sekarang tetaplah menjadi Kebun Binatang Bandung karena menjadi salah satu Kebun Binatang terbesar di kota tersebut.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Menarik Di Lembang

Selain menyajikan fauna serta flora yang dilindungi, ternyata lokasi ini menyediakan wahana hiburan, seperti Pergelaran Seni Budaya yang sering diadakan oleh sang pengelola kebun binatang.

Harga Tiket Masuk pada Tempat Wisata Di Kebun Binatang Bandung terbilang relativ murah, karena lokasinya berada di dekat Sungai Cikapundung dan Institut Teknologi Bandung atau ITB . Untuk itu bagi anak-anak yang usianya masih dibawah 3 tahun maka tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis dan bebas masuk, untuk usia diatas 3 tahun akan dikenakan tari normal yakni naik turunnya hanya Rp. 20.000,- per orang.

Dengan demikian, tunggu apalagi untuk anda yang ingin berkunjung kesana bersama keluarga, karena Wisata ini buka setiap hari dari pukul 8.00 hingga pukul 16.00 alias jam 4 sore waktu indonesia bagian barat.

TERKAIT:  25+ Tempat Wisata di Purwakarta Paling Hits dan Terbaru

Bagi pecinta Biologi dan Fisika sangat cocok untuk berkunjung kesana, karena pengunjung akan dapat mengamati langsung dan dapat digunakan sebagai penelitian atau riset dasar. Kami rasa ulasan diatas sudah cukup lengkap, dari alamat, lokasi, harga tiket masuk, serta wahana yang disajikan telah kami rangkum.

Selain Kebun Binatang tentunya masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa anda kunjungi di kota Bandung seperti Cihampelas Walk, Trans Studio Bandung, Taman Hutan Raya Juanda dan masih banyak lagi objek wisata menarik lainnya.

Setelah anda berkunjung dihalaman ini tepatnya pada uraian Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung semoga dapat bermanfaat dan menjadi refrensi untuk anda ketika liburan ke kota kembang Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *