Mengenal Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Bandung merupakan salah satu Kota di Jawa Barat yang memiliki keaneka ragaman tempat wisata yang sangat ramai karena memang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kawah Putih Bandung tepatnya berlokasi di area Ciwidey.

Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Kawah putih adalah sebuah Danau dengan air berwarna putih agak kehijauan yang dapat berubah-ubah warna dengan sendirinya, entah apa penyebabnya yang jelas itulah yang terjadi. Pemandangannya tentu saja sangat menakjubkan sehingga sayang kalau sampai anda tidak berkunjung kesini ketika liburan ke kota Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih Bandung Di Ciwidey sangat ramai pengunjung, umumnya wisatawan sangat menikmati keindahan alam disekitarnya, terlebih lagi tanahnya yang berwarna putih karena tercampur dengan belerang, wajar saja Karena Danau ini terjadi akibat letusan Gunung Patuha.

Sebelumnya warga sekitar tidak berani mendekati Kawah ini, karena banyak isu beredar jika ada burung melewati Kawah Putih Bandung tersebut maka akan mati seketika, namun dari tahun ke tahun hingga 1987 lah kawasan tersebut resmi sebagai Tempat Wisata meski berbau belerang menyengat namun keindahan alam nya sangat luar biasa.

Lihat juga: Tempat Wisata Air Terjun Maribaya

Dengan demikian meski jarak tempuh menuju Danau tersebut sekitar 47 km dari pusat kota, nampaknya bukan menjadi hambatan bagi pengunjung yang penasaran ingin menyaksikan langsung apa itu Kawah Putih Bandung, yang lebih menarik di area tersebut terdapat lokasi bumi perkemahan. jadi kepuasan para wisatawan sangat terjamin disana. Untuk fasilitas sudah memadahi, dari pusat informasi, lokasi transit, parkir yang luas, mushola, dan penjual makanan disetiap perjalanan menuju ke Danau.

Tempat Wisata Kawah Putih Di Ciwidey Bandung terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00, Harga Tiket Masuk (HTM) di kawasan wisata tersebut terbilang sangat murah, untuk per orang biaya Rp. 15.000,-, agar lebih irit Per Sepeda Motor 35.000,- , dan untuk mobil Rp. 150.000,- .

TERKAIT:  Wisata Solo Taman Balekambang, Tempat Asik untuk Nongkrong Rame-rame

Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa lokasi tersebut juga cocok untuk berkemah, karena disekitar Danau ternyata dikelilingi oleh hutan lebat, selain lebat ternyata banyak binatang yang sering muncul antara lain berupa Ular, Macan Tutul, Kumbang, Babi Hutan, Kancil, Monyet, Burung Hantu, Elang, dan masih banyak lagi .

Lihat juga: Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Itulah sedikit ulasan Tempat Wisata Kawah Putih di Ciwidey Bandung, Jawa Barat. Jika anda belum berkunjung kesana ada baiknya anda memasukannya ke dalam daftar rencana liburan anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *