Pesona Tempat Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Buat kamu yang liburan ke Banyuwangi salah satu tempat wisata alam yang mempesona adalah Kawah Ijen. Kawah yang berada di Gunung Ijen Banyuwangi ini termasuk salah satu objek wisata populer di Jawa Timur.

Pesona Tempat Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen adalah Kawah yang berada di Gunung Ijen, merupakan salah satu gunung yang ada di Jawa Timur dan merupakan salah satu Cagar Alam disana. Lokasi spesifiknya berada di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Indonesia. Ketinggiannya mencapai 2.369 km diatas permukaan air laut, ketinggiannya membuat udara disana kian sejuk dan tentunya pemandangannya begitu indah, untuk itu tempat tersebut dibanjiri wisatawan setiap harinya.


Tempat Wisata Kawah ijen memiliki kedalaman rata-rata 200 meter dengan luas sekitar 600 x 960 meter . Kawah tersebut memiliki kaldera dengan ukuran seluas 20 km² , tak heran jika menjadi salah satu kaldera terluas di Tanah Jawa . Jika dilihat dari atas maka akan tercipta keajaiban alam yang luar biasa, karena airnya yang berwarna biru kehijauan dipadukan dengan sedikit awan yang tersorot sinar matahari, tercipta pembiasan cahaya berwarna keemasan.

Baca juga: Objek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Keindahan pembiasan cahaya lainnya terjadi pada malam hari dan sayang untuk dilewatkan, karena akan terjadi peristiwa Blue Fire yang mempesona . Jika anda berkunjung di Kawah Ijen maka akan menemui para penambang tradisional yang tentunya menggunakan peralatan dan perlengkapan ala kadarnya seperti misalkan masker yang terbuat dari kain dan keranjang pikul serta alat pemukulnya.

Meski Tempat Wisata Kawah Ijen sangat indah nan mempesona namun sayangnya perjalanan menuju kesana cukup memacu adrenaline, jika ingin berkunjung kesana usahakan pada waktu pagi hari, dan mungkin perjalanan bisa dimulai pada pukul 03.00 dini hari. Pastikan peralatan dan persiapan yang cukup agar jika terjadi kendala saat perjalanan dapat segera di atasi.

Namun jika Api Biru atau Blue Fire yang ingin anda lihat maka berangkatlah pada malam hari, karena Blue Fire hanya nampak hingga pukul 03.00 Pagi . Pastikan dalam perjalanan anda sudah menggunakan jaket tebal dan masker, udara disana sangat dingin, cukup mampu membuat anda minder dalam melanjutkan perjalanan.

Panorama alam yang indah akan membayar kelelahan anda setelah cukup lama menempuh perjalanan ke Kawah Ijen, terlebih lagi terdapat pohon Manisrejo dipadukan dengan bebatuan belerang yang berwarna kekuningan.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *