Inilah 7 Tempat Wisata Di Lembang Paling Menarik yang Wajib Anda Kunjungi

Aneka Tempat Wisata Di Lembang, Bandung, Jawa Barat yang paling menarik dan pilihan favorit wisatawan. Lembang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Bandung. Di kawasan Lembang memang terdapat banyak objek wisata alam menarik seperti De Ranch, Jendela Alam, Kampung Gajah Wonderland, Floating Market dan masih banyak lagi.

7 Tempat Wisata Di Lembang Paling Menarik

Lembang merupakan sebuah Kecamatan dari Kabupaten Bandung Barat yang memiliki ketinggian sekitar 1300 hingga 2000 meter. Oleh karena letak geografisnya itu, kebanyakan tempat wisata di Lembang adalah wisata alam dan pegunungan. Meski demikian, jangan salah, rupanya disana sudah terdapat wahana bermain yang cocok untuk keluarga. Lalu, seperti apa dan dimanakah lokasi tempat wisata lembang tersebut ? Berikut rekomendasi kami selengkapnya.

7 Tempat Wisata Di Lembang Paling Menarik

1. Wisata Jendela Alam

Bisa dikatakan, wisata ini adalah salah satu tempat wisata edukasi terbaik di Lembang. Di wisata Lembang Jendela Alam ini akan banyak anda temukan beraneka jenis tumbuhan, buah-buahan, dan juga binatang. Anda, atau mungkin anak-anak anda dapat mempelajari cara merawat serta berternak binatang, cara merawat tumbuhan dan lain sebagainya. Tempat wisata Lembang satu ini berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland Adalah salah satu Tempat Wisata Di Lembang yang memiliki Luas hingga 60 hektar. Letak wisata Kampung Gajah ini tak jauh dari wisata Jendela Alam. Tak sesuai namanya, dapat dipastikan anda tak akan menemui seekor gajahpun di sana. Wisata yang sangat luas ini menyajikan kurang lebih 30 wahana permainan yang cocok dinikmati bersama keluarga. Di sana terdapat pula kolam renang yang dilengkapi dengan wahana air pada umumnya. Lokasi wisata Kampung Gajah berada di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

TERKAIT:  Tempat Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

2. Floating Market Lembang

Salah satu destinasi wisata Lembang yang sangat unik dan menarik. Tak seperti ‘pasar’ pada umumnya yang menjual sayur mayur dan buah-buahan, anda akan temui berbagai kuliner khas Bandung di sini. Tepat sekali bila anda ingin mencicipi makanan khas Bandung tanpa bersusah payah keliling kota, karena banyak ragam makanan yang dijual di sini. Floating Market Lembang ini berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Objek Wisata Kampung Daun

Salah satu Tempat Wisata di Lembang yang sangat khas dengan budaya sunda. Suasana yang didesain memang menyerupai sebuah pedesaan yang Sunda banget dengan ragam makanan kuliner baik dari Indonesia maupun mancanegara. Pada malam hari, akan anda temui suasana romantis dengan gemercik air terjun disana. Kampung Daun berlokasi di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Kawasan Wisata Sapu Lidi

Sapu Lidi merupakan salah satu Tempat Wisata Di Lembang yang menyimpan kesejukan dan keasrian pedesaan yang memang sangat khas Sunda. Disana akan anda temui sebuah danau dengan aneka perahu yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi danau dan mencari tempat bermalam yang tepat. Lokasi kawasan wisata Sapu Lidi berada di Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Desa Cihideung, Lembang, Bandung.

5. Observatorium Bosscha

Adalah salah satu tempat Pengamatan Bintang yang ada di Lembang. Pada umunya, di Indonesia, masih sangat jarang ditemui observatorium pengamatan bintang seperti Bosscha. Maka, cukup menarik, kita bisa menikmati peneropongan bintang di Lembang ini. Observatorium Bosscha menyediakan berbagai fasilitas pengamatan bintang dan aneka alat peraga lainnya layaknya laboratorium. Lokasi Observatorium Bosscha berada di Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

TERKAIT:  Nikmati Foto Selfie di Wisata Lembang Farmhouse

6. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tak kenal Tangkuban Perahu? Tak bisa dipungkiri tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling populer. Lokasi Gunung Tangkuban Parahu berada di Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.

7. De Ranch Lembang

Ingin merasakan sensasi berwisata ala cowboy? De Ranch di Lembang ini jawabannya. Di tempat wisata ini, terdapat banyak sekali wahana yang berhubungan dengan aktivitas cowboy. Tiket masuk De Ranch hanya Rp 5.000. Sedangkan, biaya untuk menikmati wahana permainannya sangat bervariasi. Mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 200.000. Alamat De Ranch berada di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

8. Farmhouse Lembang

Merupakan salah satu objek wisata menarik di kawasan Lembang. Tempat ini terkenal akan spot-spot foto yang menarik yang bisa anda upload di media social anda. sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika anda berlibur di Farmhouse daerah Bandung ini, maka tiket masuk yang anda beli bisa ditukarkan dengan makanan yang disediakan tempat ini. Jenis makanan atau minuman yang disediakan diantaranya adalah sosis dan susu dengan berbagai varian rasa yang bisa dipilih. Info selengkapnya baca Wisata Lembang Farmhouse

Wisata di Lembang memang pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga dan pasangan di Bandung. Demikian 7 rekomendasi Tempat Wisata di Lembang dan alamatnya yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *