Hasil Euro 2016 Swiss Tahan Imbang Prancis dengan Skor 0-0

By Admin | euro

hasil laga swis vs prancis 0-0

Altundo.com – Hasil Laga Euro 2016 dari Grup A, Swiss tahan imbang tuan rumah Prancis dengan skor 0-0. Pertandingan antara Swiss Vs Prancis digelar di Stadion Stade Pierre Mauroy pada hari senin 20/06/2016.

Swiss secara mengejutkan mampu menahan imbang tuan Prancis dengan skor 0-0 pada laga Machtday ke tiga penyisihan Grup. Pertandingan ini memang tidak terlalu berpengaruh bagi tuan rumah yang sudah memastikan diri lolos kebabak selanjutnya. Laga ini merupakan perebutan posisi puncak klasemen Grup A.


Pertandingan babak pertama antara Swiss Vs Prancis berlangsung sengit. Swis langsung menekan pada 10 menit awal laga babak pertama dan secara bertubi-tubi mengancam gawang Prancis yang kawal Lioris. Permainan rapi dan cepat Swiss nampaknya membuat Prancis terkejut dan harus menyesuaikan diri untuk menghadapinya. Pada Menit ke 8 Swiss memiliki peluang melalui Embolo yang hendak mengirimkan umpan ke arah Lichsteiner, tapi bola masih dapat diamankan Adil Rami yang ada di sana.

Setelah mampu menahan gempuran Swiss, secara perlahan Prancis akhirnya mampu menyesuaikan diri dan mulai mengancam gawang Swiss. Ancaman pertama Prancis datang pada Menit 12 lewat Pogba pemain tengah Prancis itu melepaskan tendangan melengkung ke arah sudut atas, tetapi kiper Sommer berhasil buang bola. pada Menit 13 Pogba kembali melepaskan sebuah tembakan keras menuju pojok bawah, tetapi kiper Sommer membuat satu penyelamatan indah dengan tangan kirinya. menit ke 17 Paul Pogba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih membentur gawang.

Prancis akhirnya mampu menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Swiss sehingga Swiss lebih banyak bertahan dibabak pertama. Penampilan bagus Yann Sommer juga membuat gawang Swiss tetap perawan hingga jeda.

Jalannya Laga Babak Kedua Antara Swiss Vs Prancis

Memasuki laga babak kedua permainan Swiss menjadi lebih terorganisir. Mereka mampu mengalirkan bola dengan lebih lancar dibanding tuan rumah Prancis. Akan tetapi solidnya pertahanan Prancis membuat Swiss kesulitan membawa bola ke mulut Gawang tim ayam jantan yang dijaga Hugo Lloris.

Sementara Prancis menunjukkan permainan direct football. Transisi dari bertahan ke menyerang Prancis begitu cepat sehingga membuat pemain Swiss tidak bisa nyaman meninggalkan lini pertahanan.

Tumpulnya Lini depan tuan rumah membuat pelatih Didier Deschamps memasukan pemain andalannya Dimitri Payet. Masuknya Dimitri Payet memaksa Paul Pogba turun lebih dalam. Payet sempat mendapat peluang yang mampu mengancam gawang Swiss, tapi tendangannya masih membentur mistar gawang.

Meski banyak peluang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, laga antara Swiss Vs Prancis harus berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Susunan Pemain Swiss:
Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri (Fernandez, 79′), Dzemaili, Mehmedi (Lang, 87′); Embolo (Seferovic, 75′).

Susunan Pemain Prancis:
Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Sissoko, Cabaye, Pogba; Coman (Payet, 63′), Gignac, Griezmann (Matuidi, 79′)

Dengan hasil ini maka Prancis tetap aman diposisi puncak klasemen Grup A dengan nilai 7, sedangkan Swiss berada diposisi 2 dengan nilai 5 hasil dari satu kali menang dan dua kali seri.


tags: , , , ,

Related Pos :