Hasil Euro 2016: Swedia vs Belgia Skor 0-1 Untuk Kemenangan Belgia

By Admin | euro

Hasil Euro 2016: Swedia vs Belgia Skor 0-1 Untuk Kemenangan Belgia

Altundo.com – Hasil Pertandingan Euro 2016 dari Grup antara Swedia Vs Belgia skor 0-1 untuk kemenangan Belgia. The Red Devils memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup E. Kemenangan tipis Belgia berkat Gol Tunggal pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan. Sementara kekalahan ini merupakan akhir karir timnas yang menyakitkan bagi Zlatan Ibrahimovic yang akan pensiun pasca Piala Eropa 2016.

Kalah dari Italia di Laga Pertama dan menang ketika melawan Rep. Irlandia dilaga kedua membuat peluang Belgia Lolos ke babak 16 besar terbuka lebar jika bisa menang melawan Swedia. Karena itu dilaga ini Belgia membidik kemenangan.


Belgia yang mengejar kemenangan dilaga terakhir menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan striker Everton Romelu Lukaku sebagai ujung tombak untuk menjebol gawang Swedia. Sejak laga babak pertama dimulai Belgia langsung tampil menyerang dengan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sebagai gelandang serang. Namun, Swedia juga tidak tinggal diam, Zlatan Ibrahimovic yang mendapat banyak kritik karena tidak tampil maksimal di dua laga terakhir, dilaga terakhir tampil impresif.

Laga berlangsung sengit, kedua tim bermain terbuka. Swedia mencoba mengurung pertahanan Belgia tetapi mereka kesulitan melakukan tembakan. Pada menit 26, Ibra nyaris saja membuat Swedia unggul, sayang tembakan masih melebar dari gawang Thibaut Courtois. Belgia juga tidak ketinggalan, mereka beberapa melakukan percobaan, tapi masih belum cukup ampuh untuk menjebol gawang Andreas Isaksson.

Teh red Devils kembali mendapat peluang menjelang turun minum lewat tandukan Thomas Meunier setelah menerima umpan silang De Bruyne, tapi sayang bola masih berada tipis disisi gawang lawan. Hingga laga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta, skor masih imbang 0-0.

Baca juga:

Jalannya Laga Babak Kedua Antara Swedia Vs Belgia

Di Babak Kedua Swedia tampil menyerang, sementara Skor 0-0 membuat Belgia semakin nyaman, karena mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos kebabak selanjutnya terlepas apapun yang terjadi antara lagaItalia kontra Irlandia.

Swedia yang yang ingin lolos kebabak selanjutnya berusaha untuk menang dengan terus menekan Belgia. Swedia yang makin terdesak mengeluarkan semua jagoan tersisa mereka, termasuk John Guidetti. Ibrahimovic berhasil mencetak gol pada Menit 62. Berawal dari sebuah umpan Albin Ekdal kepada Marcus Berg, bola dikirimkan kepada Ibra yang melakukan tembakan voli masuk ke gawang Courtois. Akan tetapi, wasit menilai Berg melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Usaha yang dilakukan Swedia untuk menjebol gawang Belgia belum juga berhasil hingga pertandingan mendekati menit-menit akhir. Justru Swedia kebobolan dimenit 85 lewat gol Radja Nainggolan. Berawal dari Eden Hazard yang mengirim bola kepada Radja Nainggolan yang menembak dari jarak 25 yard. kiper Isaksson tak bisa menghentikan bola, skor berubah 0-1 untuk keunggulan Belgia.

Swedia yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa. Namun hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir Swedia tidak berhasil merubah kedudukan. Skor akhir Swedia Vs Belgia 0-1 untuk kemenangan The Red Devils.

Susunan Pemain Swedia vs Belgia Piala Eropa 2016

Line Up Swedia : Formasi (4-4-2)
Isaksson (Gk), Lindelof, Johansson, Granqvist, Olsson; Larsson (Durmaz 70), Ekdal, Kallstrom, Forsberg (Zengin 82); Berg (Guidetti 63), Ibrahimovic.

Line Up Belgia : Formasi (4-2-3-1)
Courtois (Gk), Meunier, Alderweireld, T. Vermaelen, Vertonghen, R. Nainggolan, Witsel, Carrasco (Mertens 71), De Bruyne, E. Hazard, Romelu Lukaku.

Dengan kemenangan ini Belgia sukses mengamankan tiket babak 16 besar sebagai runner up grup E. Sementara Swedia yang dua kali kalah dan sekali seri harus pulang lebih dulu dari Prancis.


tags: , , ,

Related Pos :