Hasil Euro 2016: Swedia Lawan Republik Irlandia Berakhir Imbang

By Admin | euro

Swedia Lawan Republik Irlandia Berakhir Imbang

Altundo.com – Hasil Laga Penyisihan Grup E Piala Eropa/Euro 2016 antara Swedia melawan Republik Irlandia yang digelar di stadion Stade des Lumieres, Prancis 13/06/2016 pukul 11.00 wib berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol Rep. Irlandia dicetak Wesley Hoolahan sementara Swedia menyamakan kedudukan lewat Gol bunuh diri Ciaran Clark.

Dalam laga antara Republik Irlandia vs Swedia yang berlangsung tadi malam, tentunya banyak yang lebih menjagokan Swedia untuk meraih kemenangan. Tapi siapa menyangka kalau justru Swedia yang kebobolan lebih dulu dan bahkan gol penyeimbang Swedia pun terjadi akibat kesalahan pemain belakang Rep. Irlandia.


Bermain di Stadion Stade des Lumieres, Prancis, Swedia mampu menguasai jalannya pertandingan, tapi meskipun kalah dalam penguasaan bola, pasukan Szymon Marciniak lebih efektif dalam melakukan serangan. Peluang emas pertama Irlandia didapat pada Menit 9, lewat Jeffrey Hendrick yang melakukan tembakan keras tapi masih bisa diselamatkan dengan gemilang Andreas Isaksson.

Selanjutnya menit ke-17 Berawal dari tendangan sudut, Clark menyundul bola dan mengarah kepada O’Shea, tapi sayang kakinya tidak dapat menyentuh bola, sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang. Sekitar 15 menit kemudian giliran Robert Brady yang melakukan tes tembakan ke gawang Swedia dari 25 yard yang masih melayang tipis.

Peluang emas Irlandia yang hampir berbuah gol terjadi pada menit ke 33 melalui tembakan keras Hendrick setelah menerima umpan Shane Long. Tapi Swedia masih beruntung karena bola masih mengenai mistar Gawang. Sementara Swedia meski menguasai jalannya laga, sulit mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Hingga turun minum skor tetap tidak berubah 0-0.

Di Babak kedua, Laga baru berjalan 3 menit Republik Irlandia berhasil memecah kebuntuan melalui gol cantik Wesley Hoolahan.
Berawal dari umpan lambung Seamus Coleman dari sisi kiri pertahanan Swedia, Bola disambut dengan tendangan voli Wesley Hoolahan yang mengarah ke sebelah kanan gawang Isaksson, Golll 1-0 Rep. Irlandia Unggul sementara.

Kebobolan satu gol membuat Swedia tersengat, Ibrahimovic dan rekan-rekannya tidak tinggal diam mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tak lama setelah itu, Swedia hampir langsung membalas. Namun setelah terjadi kemelut didepan gawang dari hasil tendangan pojok, sepakan yang dilakukan Forsberg masih belum menemui target.

Swedia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 71 berkat gol bunuh diri pemain Irlandia Ciaran Clark. Gol bemula dari pergerakan Zlatan Ibrahimovic disisi kanan kotak penalti lawan, yang kemudian mengirimkan umpan, tapi salah diantisipasi bek Irlandia Ciaran Clark. Bermaksud menghalau bola sundulan Clark justru masuk ke gawang sendiri. Skor berubah imbang 1-1.

Pelatih Rep. Irlandia kemudian memasukan kartu truf, Robbie Keane di menit 78 untuk merubah keadaan. Tapi hingga laga berakhir skor imbang 1-1 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain Swedia dan Republik Irlandia

Pemain Swedia : (Formasi 4-4-2)
Isaksson (Gk), Lustig (E. Johansson 45), Granqvist, Lindelof, Olsson; Larsson, Lewicki (Ekdal 86), Kallstrom, Forsberg; Berg (Guidetti 58), Ibrahimovic.

Pemain Republik Irlandia : (Formasi 4-5-1)
Randolph (Gk), Coleman, Jhon O’Shea, Ciaran Clark, Brady; Walters (McClean 64), McCarthy (McGeady 84), Whelan, Wesley Hoolahan (Keane 78), Hendrick; Long.

Dengan Skor Imbang ini maka Swedia dan Republik Irlandia harus puas berbagi poin 1. Pada laga selanjutnya Swedia akan berhadapan dengan Italia sedangkan Rep. Irlandia akan menghadapi Belgia.


tags: , , ,

Related Pos :