Euro 2016: Spanyol Menang Lawan Turki dengan Skor 3-0

By Admin | euro

Hasil laga Spanyol vs Turki dengan Skor 3-0

Altundo.com – Euro 2016: hasil pertandingan Piala Eropa dari Grup D antara Spanyol Vs Turki yang berlangsung di Stadion Stade de Nice 18/06/2016 berkesudahan dengan kemenangan Spanyol dengan skor akhir 3-0. Gol Spanyol diciptakan Alvaro Morata 2 gol dan satu gol tambahan dicetak oleh Nolito.

Spanyol Menang Lawan Turki dengan Skor 3-0 pada Laga Matchday kedua Piala Eropa/Euro 2016 dari Grup D. Pertandingan antara Spanyol Vs Turki berlangsung seru. Turki yang kalah dilaga pertama lawan Kroasia berusaha mengeluarkan semua kekuatan mereka untuk meraih kemenangan, tapi mereka kalah kelas dari Spanyol.


Laga babak pertama, Turki bermain penuh semangat sejak awal pertandingan dan berani langsung menyerang pertahanan Spanyol. Permainan tempo tinggi yang lakukan Turki diawal laga sempat membuat La Roja kewalahan menghadapi permaianan lawan.

Baca: Pertandingan Turki Vs Kroasia Skor 0-1

Spanyol kemudian secara perlahan mampu mengendalikan permainan. Bahkan pasukan Vicente Del Bosque langsung mengancam gawang Turki dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Pada menit 11 sebuah umpan Nolito yang gagal dihalau Balta masih membentur tiang gawang.

Spanyol kemudian berusaha menurunkan tempo permainan sementara itu di sisi lain Turki mulai berani kembali membangun serangan berbahaya. Namun keasyikan menyerang dan alih-alih bisa mencetak gol mereka justru mereka kebobolan pada menit ke-34 lewat sundulan Morata yang memanfaatkan umpan matang Nolito. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Tim Matador.

Hanya berselang tiga menit setelah gol Morata pada menit 37, Spanyol kembali berhasil menjebol Gawang Turki untuk menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini yang sukses mencetak gol adalah Nolito yang memanfaatkan kesalahan bek lawan yang tak bisa menghalau umpan Fabregas dengan sempurna. Dengan sebuah tendangan first-time yang tidak terlalu kencang, ia pun menjebol gawang Turki.

Setelah gol Nolito tidak ada lagi gol tercipta dibabak pertama. Hingga turun minum skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Spanyol.

Baca  juga:

Laga Babak Kedua Spanyol Vs Turki

Memasuki babak kedua, tim matador langsung mengontrol tempo permainan dan mendikte jalannya laga. Spanyol menerapkan permainan dari kaki ke kaki dengan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas mereka.

Taktik itu membuahkan hasil positif hanya dalam tempo waktu tiga menit saja. Spanyol berhasil menambah satu gol lagi melalui Morata. Kali ini ia mendapat umpan matang hasil kerjasama Iniesta dan Jordi Alba meski gol tersebut berbau offiside.

Setelah gol tersebut, kepercayaan diri para pemain Turki nampak sedikit goyah. Arda Turan cs pun beberapa kali dihantam oleh serangan-serangan berbahaya Spanyol. Lambat laun, pasukan Vicente Del Bosque itu terus menurunkan tempo permainan. Skuat Turki sendiri mencoba memberikan perlawanan namun tak ada usaha mereka yang benar-benar bisa membahayakan gawang De Gea.

Setelah peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit, laga antara Spanyol vs Turki berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk kememangan La Roja.

Susunan Pemain Spanyol Vs Turki Euro 2016:

Starting XI Spanyol: Formasi (4-3-3)
David De Gea (Gk), Juanfran, G. Pique, S. Ramos, Jordi Alba (Azpilicueta 83′), Cesc Fabregas (Koke 73′), S. Busquets, A. Iniesta, D. Silva (Bruno 66′), Morata, Nolito.

Starting XI Turki : Formasi (4-5-1)
Babacan (Gk), Gonul, Topal, Balta, Erkin; Calhanoglu (Sahin 48′), Tufan, Inan (Malli 71′), Ozyakup (Sahan 64′), Arda Turan, Yilmaz.

Kemenangan Spanyol lawan Turki menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup D dengan nilai enam poin. Hasil ini memastikan Spanyol lolos kebabak berikutnya. Sementara Turki harus angkat koper lebih awal meski masih memiliki satu Laga karena belum memiliki satu poin pun.


tags: , , ,

Related Pos :