Hasil Pertandingan Euro 2016 Slovakia Menang 2-1 Lawan Rusia

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Euro 2016 Rusia Vs Slovakia 2-1

Altundo.com – Hasil pertandingan Piala Eropa/Euro dari Grup B antara Rusia Vs Slovakia yang berlangsung tadi malam Rabu, 15/06/2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, dimenangkan oleh Timnas Slovakia dengan skor akhir 2-1.

Masih dari lanjutan Piala Eropa 2016, babak penyisihan grup sudah memulai Laga kedua. Pertandingan kedua dimulai dari Grup B yang mempertemukan Rusia Vs Slovakia. Dilaga kedua yang berlangsung tadi malam Slovakia menang 2-1 lawan Rusia. Kemenangan melawan Rusia membuka peluang Slovakia lolos kebabak selanjutnya karena sudah mengantongi 3 poin dari dua laga sedangkan Rusia baru mengemas 1 poin dari dua laga setelah dipertandingan pertama melawan Inggris berakhir imbang.


Hasil gemilang yang diraih Slovakia lawan Rusia tentu sangat menggembirakan buat Marek Hamsik Cs. Hasil tiga poin penuh yang diraih Slovakia akan menambah kepercayaan diri anak asuh Jan Kozak untuk menatap laga selanjutnya melawan Inggris yang pada laga pertama ditahan imbang Rusia.

Jalannya pertandingan antara Rusia vs Slovakia berlangsung seru. Pada babak pertama Rusia lebih banyak melakukan tekanan. Sangat berbeda ketika melawan Timnas Inggris di Laga ini Rusia bermain menyerang, akan tetapi taktik yang diterapkan pelatih Jan Kozak membuat lubang dilini pertahanan Rusia. Di menit 20, Artem Dzyuba berhasil merangsek ke kotak penalti Slovakia. Sayang aksinya masih bisa digagalkan Jan Durica dan hanya membuahkan sepak pojok.

Sementara Slovakia bermain taktis dan memanfaatkan serangan balik untuk membobol Gawang Rusia. Meski lebih banyak menekan Rusia justru kebobolan lebih dulu dimenit 32. Lewat sebuah serangan balik cepat, Marek Hamsik mengirimkan umpan jauh kepada Vladimir Weiss yang berada disisi kiri pertahan Rusia. Weiss kemudian melepaskan sebuah tendangan keras yang tidak dapat dijangkau kiper Akinfeev. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Slovakia.

Menjelang laga babak pertama berakhir Marek Hamsik kembali membuat tribun pendukung Slovakia bergemuruh lewat golnya. Pemain yang membela Klub Seri A Napoli ini melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat diantisipasi Akinfeev. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Slovakia. Gol Hamsik sekaligus menutup laga babak pertama.

Baca Juga: Portugal di Tahan Imbang Islandia 1-1

Di Babak kedua Pelatih Rusia memasukan beberapa pemain penyerang. Hasilnya cukup bagus Pasukan Leonid Slutsky bermain lebih rapi dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di mulut gawang Lawan. Sementara Slovakia tidak berubah sama seperti babak pertama yaitu bermain bertahan dengan mengandalkan Martin Skrtel.

Rusia terus mengempur pertahan Slovakia untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya pada menit 80 serangan beruntun Rusia menunjukan hasil setelah Denis Glushakov sukses menjebol Gawang Kozacik untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Menyambut sebuah umpan Crossing Denis Glushakov menyundul bola masuk ke gawang Slovakia.

Skor berubah menjadi 2-1 membuat Leonid Slutsky semakin bersemangat dan terus melakukan serangan untuk menyamakan skor. Namun disisa waktu yang ada Rusia gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui keunggulan Slovakia.

Susunan Pemain Rusia Vs Slovakia:

Starting XI Rusia : (4-2-3-1)
Igor Akinfeev (Gk), Igor Smolnikov, S. Ignashevich, V. Berezutski, G. Shchennikov, Fedor Smolov, R.oman Neustaedter (Glushakov 46′), Aleksandr Golovin (Manaev 46′), Aleksandr Kokorin (Shirokov 76′), Oleg Shatov, Artem Dzyuba
Pelatih : Leonid Slutsky

Starting XI Slovakia : (4-3-3)
Matus Kozacik (Gk), Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Tomas Hubocan, Juraj Kucka, V. Pecovsky, Marek Hamsik, Robert Mak (Duris 80′), Ondrej Duda (Nemec 67′), Vladimir Weiss (Svento 72′)
Pelatih : Jan Kozak

Wasit yang memimpin pertandingan laga antara Slovakia lawan Rusia adalah Damir Skomina dari Slovenia. Dengan hasil ini maka Slovakia memiliki 3 poin dan berada di posisi 2 grup B untuk sementara. Dipertandingan selanjutnya Slovakia akan menghadapi Inggris sedangkan Rusia akan berhadapan dengan Wales.


tags: , , ,

Related Pos :