Rahasia Perawatan Wajah Agar Selalu Tampak Segar dan Bercahaya

By Admin | kecantikan

rahasia perawatan wajah agar selalu tampak segar dan bercahaya

Merawat wajah agar selalu tampak segar dan bercahaya adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi setiap wanita, terutama bagi mereka yang selalu menjaga kecantikannya. Anda mungkin salah satu di antara mereka tersebut. Namun sudah benarkah perawatan wajah yang Anda terapkan selama ini? Jika belum yakin, yuk intip beberapa rahasia perawatan wajah agar selalu tampak segar dan bercahaya berikut ini!

Berikut beberapa rahasia perawatan wajah agar selalu tampak segar dan bercahaya dapat Anda perhatikan:


 Perawatan wajah di pagi hari

– Menggunakan susu pembersih, hal ini digunakan untuk membersihkan wajah dan leher. Pada saat melakukan pembersihan dengan cara ini, usahkan agar menggosok wajah dan leher secara perlahan dan lembut.

– Cuci wajah Anda secara lembut menggunakan sabun wajah atau hanya dengan air biasa. Ini bertujuan untuk menyempurnakan pengangkatan kotoran yang terdapat pada wajah.

– Keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih. Dan jangan sekali-kali mengeringkannya dengan cara digosok-gosok. Tepuk-tepukan handuk secara perlahan dan lembut pada wajah hingga kering.

– Gunakan penyegar atau toner. Tuang penyegar ke kapas kemudian oles pada wajah secara lembut.

– Terakhir, gunakan pelembap dan tabir surya untuk melindungi kulit dari ancaman paparan sinar matahari langsung pada saat beraktivitas di luar ruangan kala siang hari.

 Perawatan wajah di malam hari

– Serupa dengan perawatan di pagi hari, bersihkan wajah dan leher dengan susu pembersih atau milk cleanser sesuai jenis kulit.

– Kemudian, bersihkan wajah Anda dengan air atau gunakan sabun wajah secara perlahan dan lembut.

– Tambahkan toner atau penyegar, tuang ke kapas dan oleskan ke wajah.

– Terakhir gunakan krim malam yang bermanfaat untuk membantu peremajaan kulit.
 Perawatan wajah mingguan

– Gunakan milk cleanser untuk membersihkan wajah.

– Lakukan pemijatan pada bagian wajah, dengan pijatan lembut dengan arah melingkar.

– Pada bagian yang terdapat bekas luka atau bekas jerawat, di sarankan agar melakukan pemijatan agak lama dibanding bagian wajah yang normal.

– Lakukan pemijatan cukup dalam waktu 2-5 menit, jangan sampai terlalu lama, sebab dapat mengakibatkan pori-pori membesar.

– Terakhir, lakukan hal ini secara rutin dan teratur satu minggu sekali.


Related Pos :