Hasil Euro 2016: Portugal Ditahan Imbang Islandia 1-1

By Admin | euro

hasil pertandingan portugal vs islandia imbang 1-1

Altundo.comHasil pertandingan Euro 2016 antara Portugal Vs Islandia yang berlangsung 15/06/2016 di Stadion Saint-Etienne Prancis berakhir imbang 1-1.

Pada lanjutan Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis 15 juni 2016, Timnas Portugal gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang tim kuda hitam Islandia dengan skor akhir 1-1. Cristiano Ronaldo CS lebih dulu mencetak Gol pada menit 31 melalui nani sedangkan Gol balasan Islandia dicetak oleh Bjarnason pada menit ke 50.


Berada di Grup F bersama Islandia, Austria dan Hungaria, Portugal bisa dibilang tim paling kuat di Grup ini. Namun meskipun begitu Cristiano Ronaldo CS harus mengakui ketangguhan pertahanan tim kuda hitam Islandia yang mampu menahan imbang mereka di Laga perdana Euro 2016.

Pada Laga yang berlangsung tadi malam Portugal memang lebih diunggulkan dan memiliki khans cukup besar untuk menang. Sejak awal pertandingan Cristiano Ronaldo Cs langsung mendominasi jalannya laga dan menciptakan banyak peluang dibabak pertama.

Baca juga: Hasil Pertandingan Swedia Lawan Rep. Irlandia

Jalannya laga sangat tidak seimbang, Portugal yang menguasai jalannya pertandingan terus menggempur pertahanan Islandia. Sedangkan Islandia yang bermain bertahan hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Peluang pertama dipertandingan ini didapat Islandia pada menit ke 3 laga dimulai. Sigurdsson yang merengsek masuk ke dalam kotak Portugal nyaris menciptakan gol, tapi sayang pemain islandia tersebut belum mampu melewati kiper Patricio.

Sementara peluang Portugal didapat lewat tendangan bebas Moutinho tapi masih bisa diamankan Halldorsson dengan baik. Peluang selanjutnya didapat Danilo setelah menerima umpan Crossing Moutinho tapi sayang sundulannya masih melebar.

Portugal terus menekan Islandia tapi solidnya pertahanan lawan membuat Ronaldo Cs sulit menciptakan Gol. Pada menit ke 18 tembakan keras Vieirinha masih bisa diamankan Halldorsson. Peluang emas Portugal didapat Nani pada menit ke 21 setelah menerima Crossing Ronaldo, tapi lagi-lagi usaha Nani gagal berbuah Gol setelah Sundulannya masih dapat dihalau Halldorsson.

Pada menit ke 26 Portugal kembali memperoleh peluang lewat kerjasam Pepe dan Ronaldo. Sebuah umpan jauh yang dikirimkan Pepe coba dicungkil Ronaldo tapi gagal dan bolapun diamankan kiper Islandia. Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke 31 setelah Nani berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Crossing yang dilepaskan Andre Gomes, Nani yang berada dimulut Gawang Islandia berhasil menyambut umpan dan mencetak Golll. 1-0 untuk sementara Portugal Unggul.

Islandia yang tertinggal 1-0 mencoba bangkit, tapi usaha mereka menciptakan peluang masih gagal. Sementara Portugal yang sudah unggul semakin mendominasi Laga dan mengurung pertahanan Islandia. Vieirinha dan Moutinho mencoba peruntungan untuk menambah gol lewat tendangan jarak jauh tapi usaha mereka masih gagal. Hingga turun minum skor tidak berubah untuk keunggulan Portugal.

Memasuki babak kedua Portugal langsung menekan, pada menit 48 Ronaldo melakukan tendangan Voli mendatar setelah menerima bola buangan pemain Islandia. Tapi sayang sepakannya masih melebar sehingga belum menemui sasaran.

Petaka datang buat Portugal pada menit 50 dimana Islandia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat BJARNASON. berawal dari sebuah umpan Crossing Gudmundsson dari sisi kiri pertahanan Portugal, BJARNASON melakukan tendangan Voli yang tidak dapat ditepis penjaga gawang Patricio.

Skor imbang 1-1 membuat Portugal semakin meningkatkan serangan yang dipimpin sang kapten Ronaldo. Menit ke 76 Gelandang Andre Gomes melakukan tembakan tapi masih dapat ditepis penjaga gawang Halldorsson. Menit ke 85 giliran Ronaldo yang mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan Crossing tapi sundulan kerasnya masih mengarah tepat ke penjaga pelukan Gawang Islandia.

Peluang terakhir Portugal didapat lewat tendangan bebas lewat eksekusi Ronaldo tapi sayang masih membentur pemain lawang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor imbang 1-1 antara Portugal Vs Islandia tidak berubah

Susunan Pemain Portugal vs Islandia EURO 2016:

Starting XI Portugal: (4-1-2-1-2)
Patricio (Gk), Vieirinha, Pepe, R.Carvalho, Guerreiro, A. Gomes, Danilo, Mario; Moutinho, L. Nani, C. Ronaldo

Starting XI Islandia : (4-4-2)
Halldorsson (Gk), Saevarsson, R.Sigurdsson, Arnason, Skulason; G.Sigurdsson, Gunnarsson; Gudmundsson, Bodvarsson, Bjarnason; Sigthorsson

Dengan hasil ini Portugal harus berbagi angka 1 dengan Islandia dan berada diposisi 2 dan 3 grup F piala eropa 2016. Sedangkan posisi puncak ditempati Hungaria yang pada pertandingan sebelumnya menang melawan Austria. Di pertandingan selanjutnya Portugal akan berhadapan dengan Austria sedangkan Islandia akan menghadapi Hungaria.


tags: , ,

Related Pos :