Pesona Air Terjun Bidadari Sentul Bogor Berkonsep Modern

Air Terjun Bidadari Sentul merupakan kawasan wisata yang mengusung konsep modern, dimana pada lokasi wisata unggulan yang terletak di kota Bogor ini telah mendapatkan sentuhan modern, terdapat wahana-wahana buatan seperti kolam renang. Meskipun demikian, air pada kolam berasal dari air terjun yang masih sangat alami. Maka berwisata ke Air Terjun Bidadari Sentul ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang nyaman.

Pesona Air Terjun Bidadari Sentul Bogor yang Menakjubkan dengan Konsep Modern

Pesona Air Terjun Bidadari Sentul dengan konsep modern cocok bagi keluarga yang ingin berwisata dan berlibur, airnya yang masih alami dan jernih memberikan kesejukan dengan pemandangan yang tidak kalah menarik. Tepat dibawah air terjun terdapat wahana yang di khususkan untuk anak-anak, dengan kedalaman kolam 30 cm sangat aman bagi anak yang ingin bermain air. Selain itu, tersedia juga kolam khusus dewasa dengan kedalaman 1,5 meter yang ingin berenang dan bersantai di atas ban yang dapat di sewa di tempat wisata tersebut.

Meskipun Air Terjun Curug Bidadari berkonsep modern, akan tetapi tepian kolam tidak menggunakan keramik, melainkan menggunakan pasir putih yang terkesan alami. Begitu juga dengan airnya yang berasal dari sumbernya, sehingga aman untuk kulit. Tidak seperti halnya kebanyakan kolam yang mana airnya telah tercampur bahan kimiawi, sehingga berwisata ke Air Terjun Bidadari Sentul sangat aman untuk kulit.

Jika melihat tempat wisata Air Terjun yang terletak di kawasan Sentul Paradise Park ini sangat cantik, pada dasarnya lokasi Air Terjun tersebut dulunya sangat tersembunyi, dimana untuk mencapainya perlu berjalan kaki hingga sejauh 2 km. Air Terjun Bidadari hanya terlihat sebagian saja karena adanya bukit yang membuentuk lembah sehingga tempat ini kurang terekspos. Agar tempat tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat atau para wisatawan, maka dilakukan penggalian bukit yang membentuk lembah tersebut.

TERKAIT:  7 Kafe di Yogyakarta dengan Konsep Book CafĂ©

Setelah dilakukan penggalian yang bertujuan untuk membuat kolam penampungan air terjun, kemudian terdapat sebuah batu besar yang berada tepat di depan air terjun. Batu tersebut dibelah yang dijadikan sebuah hiasan, dimana jika dilihat dari kejauhan batu tersebut seolah terbelah oleh air terjun.

Lihat juga: Wisata Air Terjun Maribaya Lembang bandung

Akses menuju lokasi wisata Air Terjun Bidadari Sentul ini sangat mudah, terletak di kabupaten Bogor tepatnya di Desa Bojongkeneng, Sentul. Dapat ditempuh menggunakan jenis kendaraan roda empat maupun roda dua. Jika dari arah Jakarta, pilihlah jalur Tol Jagorawi, kemudian keluar melalui Tol Sentul City. Ambil jalan ke kiri dari gerbang Tol Sentul, setelah menemukan perempatan, akan terlihat petunjuk yang akan memandu menuju kawasan wisata Sentul Paradise Park dimana lokasi Air Terjun Bidadari berada.

Menurut legenda masyarakat setempat, di lokasi wisata Air Terjun Bidadari Sentul terdapat bebatuan raksasa, dimana celah batu tersebut merupakan tempat persembunyiannya Jaka Tarub, ketika mengintip para Bidadari yang sedang mandi, untuk itulah air terjun tersebut dinamakan Air Terjun Bidadari.

Air Terjun Bidadari Sentul dengan konsep modern yang mudah di akses ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Harga tiket Air Terjun Bidadari Sentul cukup murah meriah hanya Rp 30.000 saja, dan pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000. Pembelian tiket masuk ini hanya bisa dilakukan di loket pintu gerbang, apabila menemukan di lokasi lain meminta biaya tiket masuk jangan dibayarkan, karena diduga sebagai pungutan liar.

Setelah dari pintu gerbang melakukan pembelian tiket masuk ke Air Terjun Bidadari Sentul, kemudian pengunjung harus kembali melakukan perjalanan dari gerbang utama tersebut ke lokasi air terjun. Selama perjalanan akan disuguhkan pemandangan yang indah, terdapat bukit dan sawah yang hijau dengan latar Gunung Salak yng memenjakan mata.

TERKAIT:  Wisata Bandung Di Cihampelas Walk / Ciwalk

Wisata Air Terjun Bidadari Sentul tidak hanya menawarkan wisata air terjun saja, terdapat wahana bermain air lainnya seperti Wave Pool dan Lazy Pool. Serta terdapat wahana permainan seperti flying fox dan perahu tangan. Pengunjung tidak perlu khawatir ketika ingin berenang, namun tak membawa perlengkapan renang, karena disini tersedia penyewaan perlengkapan renang dengan harga yang cukup terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *