Hasil Euro 2016: Pertandingan Prancis Vs Albania Skor 2-0

By Admin | euro

Hasil Pertandingan Prancis Vs Albania Skor 2-0

Altundo.com – Hasil pertandingan kedua dari Grup A Piala Eropa/Euro 2016 yang mempertemukan Prancis Vs Albania di Stadion Stade Velodrome, Marseille kami 16/06/2016 berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0. Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Antoine Griezmann dan Dimitri Payet dimenit-menit akhir pertandingan. Hasil ini memastikan tuan rumah lolos ke babak 16 besar.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya tuan rumah tidak diperkuat Paul Pogba dan Antoine Griezmann dibabak pertama tetap mendominasi jalannya pertandingan dan sudah mampu mengancam Albania dari menit awal.


Permainan Prancis memang tak menurun tanpa dua pilarnya tersebut. Di menit keempat, peluang pertama Prancis datang ketika umpan dari Payet yang disambut oleh kepala Giroud masih melambung diatas gawang Berisha. Albania sendiri bermain cukup percaya diri berkat hasil tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Prancis.

Dibabak pertama ini Albania lebih banyak menunggu dan membiarkan Prancis mendominasi bola. Akan tetapi meskipun dalam penguasaan bola lebih banyak dikuasai tuan rumah, Albania tetap tidak membiarkan lawan membawa bola ke daerah pertahanan mereka. Tangguhnya lini pertahanan yang digalang anak asuh Gianni De Bi mampu menahan serangan demi serangan yang dibangun Prancis. Hal ini membuat anak asuh Didier Deschamps frustasi.

Satu peluang berbahaya diciptakan Albania pada menit ke-24. Lewat Sebuah kerjasama Lila dan Hysaj kemudian diakhiri Sadiku tapi sayang peluang tersebut masih berhasil dibendung oleh kiper Lloris. Peluang yang didapat Albania tersebut semakin meningkatkan kepercayaan diri pasukan Gianni De Biasi dimana mereka bisa mengemas peluang bagus lagi dari kerjasama Memushaj dan Lenjani tapi lagi-lagi masih belum berbuah manis.

Meski berjalan cukup seru pertandingan babak pertama belum menciptakan satu pun peluang emas bagi kedua tim. Hingga turun minum skor tetap kacamata.

Laga Babak Kedua Prancis Vs Albania

Di Babak kedua pelatih didier Deschamps memasukan Paul Pogba menggantikan Anthony Martial untuk menambah daya degor Prancis. Pergantian yang dilakukan Deschamps membuat Prancis semakin beringas. Pertahanan Albania dihajar dari semua sisi.

Serangan demi serangan Paul Pogba Cs selalu kandas. Selain pertahanan Albania yang tampil luar biasa, Finishing yang kurang sempurna juga menjadi faktor. Beberapa tembakan pemain Prancis juga masih belum menemui sasaran dengan tepat.

Prancis akhirnya membuat Stadion Stadion Stade Velodrome, Marseille bergemuruh pada menit ke 90 setelah Griezmann berhasil mencetak Gol melalui sundulan. Griezmann menyelesaikan dengan baik umpan silang bek Sevilla Adil Rami untuk mencetak gol sekaligus membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Pada masa Injury Time gawang Berisha kembali jebol lewat tendangan melengkung Dimitri payet dalam kotak penalti. Gol berawal dari umpan diagonal panjang Paul Pogba yang berhasil disambut Gignag kemudian dikuasai Payet. Prancis menambah keunggulan menjadi 2-0.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada lagi col tercipta. Skor akhir pertandingan Prancis Vs Albania berakhir dengan kemenangan tuan 2-0.

Susunan Pemain Prancis Vs Albania Euro 2016:

Prancis:
Lloris (Gk), B. Sagna, Koscielny, Adil Rami, P. Evra, Ngolo Kante, Matuidi, D. Payet, Coman (Griezmann, 69′), A. Martial (P. Pogba, 46′), Olivier Giroud (Gignac, 77′).

Albania:
Berisha (Gk), Hysaj, Agolli, Ajeti (Veseli, 87′), Mavraj, Lila (Roshi, 72′), Memushaj, Abrashi, Kukeli (Xhaka, 74′), Lenjani; Sadiku

Hasil ini masih menempatkan Prancis sebagai pemuncak Grup A dengan raihan poin 6. Sekaligus memastikan tuan rumah lolos kebabak selanjutnya.


tags: , , ,

Related Pos :