Hasil Euro 2016 Pertandingan Italia vs Irlandia Berakhir dengan skor 0-1

By Admin | euro

Hasil Euro 2016 Pertandingan Italia vs Irlandia Berakhir dengan skor 0-1

Altundo.com – Hasil pertandingan Euro/piala Eropa 2016 dari Grup E antara Italia Vs Irlandia berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Irlandia, sekaligus mengantarkan pasukan Martin O’Neill ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik setelah berhasil mengalahkan Italia.

Laga matchday ketiga Grup E berlangsung sengit, Irlandia yang berusaha untuk lolos ke babak selanjutnya menurunkan tim terbaik untuk bisa mengalahkan Gli Azzuri. Sementara Italia yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar menurunkan tim yang berbeda. Pelatih Antonio Conte merotasi beberapa pemain, karena apapun hasil pertandingan ini tidak berpengaruh bagi Italy. Disektor penjaga Gawang Buffon yang sedang flu diganti dengan Salvatore Sirigu. Para pemain lapangn seperti Angelo Ogbonna, Stefano Sturaro, dan Ciro Immobile diberi kesempatan masuk starting XI.


Di Laga babak pertama Irlandia mampu mendominasi permainan dan unggul penguasaan bola. Sementara Italia bermain bertahan dan membiarkan diri dikepung pasukan Martin O’Neill. Akan tetapi meski menguasai permainan dan terus menekan Irlandia kesulitan untuk menembus pertahanan baja Italia.

Irlandia yang kesulitan menembus pertahanan Italy mencoba mencetak gol lewat tembakan jarak jauh. Di menit ke-9 Jeff Hendrick melakukan percobaan dengan tembakan kaki kiri, tapi sayang bola masih tipis melewati gawang lawan. Peluang terbaik babak pertama Irlandia didapat pada menit ke 21 melalui tandukan Daryl Murphy namun masih dapat diamankan Sirigu.

Semenit sebelum jeda turun minum, pemain Azzuri Ciro Immobile nyaris saja mempermalukan Irlandia. Kemudian terjadi sebuah insiden dimana James McClean terjatuh di kotak penalti Azzurri akibat berbenturan dengan Filippo Bernardeschi. Namun wasit tak menganggap hal ini pelanggaran.

Meski Italia bermain tidak dengan kekuatan penuh, Irlandia masih belum bisa memanfaatkannya dibabak pertama. Kokoh pertahan Anak asuh Antonio Conte membuat Irlandia kesulitan untuk mencetak Gol walaupun mereka mengepung pertahan Italia. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap tidak berubah.

Baca juga:

Jalannya Laga Babak Kedua Italia Vs Irlandia

Memasuki babak kedua laga berjalan, Irlandia langsung menggempur pertahanan Gli Azzuri lewat umpan panjang maupun pendek. Hanya kemenangan yang dapat membuat peluang mereka lolos kebabak selanjutnya menjadi motivasi pasukan Martin O’Neill untuk mengalahkan Italia.

Irlandia yang terus menggempur pertahanan Italia mendapatkan peluang pada menit 56 melalui Murphy tapi sayang tendangannya masih dapat diblok dengan baik oleh Sirigu. Italia sendiri bukan tanpa peluang meskipun terus diserang. Bahkan serangan Italia tidak kalah mematikan. Pada Menit ke-77, Lorenzo Insigne yang baru tiga menit memasuki lapangan nyaris saja mereka menghabisi sang lawan lewat tembakan mautnya, beruntung tendangan Insigne masih mencium tiang gawang.

Irlandia akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah pada menit ke 84 Robert Brady sukses mengoyak gawang Italia yang dikawal Sirigu. Berawal dari Serangan balik kilat Wesely Hoolahan mengirimkan umpan silang yang kemudian disambut oleh tandukan Robert Brady. Sirigu yang salah posisi tidak dapat menghalau bola. Gol, 1-0 untuk keunggulan Irladia, peluang lolos ke babak 16 besar pun terbuka lebar.

Setelah Gol Brady tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Irlandia sukses mengalahkan Italia dan meraih poin penuh dilaga terakhir penyisihan grup. Pertandingan Italia Vs Irlandia berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Irlandia.

Susunan Pemain Italia Vs Irlandia Euro 2016

Line up Italia : Formasi (3-5-2)
Sirigu (Gk), Barzagli, Bonucci, Ogbonna, Bernardeschi (Darmian 60), Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, De Sciglio (El Shaarawy 82); Zaza, Immobile (insigne 75)

Line up Irlandia : Formasi (4-4-2)
Randolph (Gk), Coleman, Keogh, Duffy, Ward, McClean, Hendrick, McCarthy (Hoolahan 77), Brady; Murphy (McGeady 70), Long (Quinn 90+)

Dengan hasil ini Irlandia berpeluang besar lolos kebabak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Sementara Italia meskipun kalah tetap menjadi juara Grup E dengan poin 6.

tags: , , ,

Related Pos :