Pantai Pringjono: Wisata Pantai Tersembunyi di Wonogiri

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk berwisata pantai di Wonogiri? Jika tidak, mungkin Anda harus memperkaya perbendaharaan wisata Anda dengan menyempatkan diri mencari informasi wisata pantai di Wonogiri. Selain, Pantai Nampu yang baru-baru ini menyedot banyak perhatian para travelers, di Wonogiri juga ada pantai lain yang layak untuk dijadikan referensi wisata pantai baru di Wonogiri, yaitu Pantai Pringjono di Kecamatan Paranggupito.

Pantai Pringjono

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Pringjono

Pantai Pringjono secara geografis terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor; dikarenakan belum ada kendaraan umum yang mencapai tempat ini, tentunya membawa kendaraan pribadi akan lebih memudahkan perjalanan Anda.

Jika tidak membawa kendaraan pribadi, menyewa kendaraan bermotor menjadi solusi terbaik. Untuk rute menuju Pantai Pringjono, dari kota Yogyakarta, Anda bisa mengambil rute ke jalan Wonosari, Bukit Bintang, kemudian menuju kea rah Pantai Ngobaran. Nah, sesampainya di Pantai Ngobaran ataupun Pantai Nguyahan, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Dikarenakan letaknya yang tersembunyi dan statusnya yang masih baru, belum adanya papan penunjuk jalan menuju pantai ini, untuk itu bertanya pada warga sekitar menjadi pilihan yang cerdas. Rute lain, Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari pusat kota Wonogiri untuk mencapai pantai ini. Letak pantai ini kurang lebih 5 menit dari Pantai Nampu.

Fasilitas di Pantai Pringjono

Pantai Pringjono adalah pantai kecil yang letaknya tak terlalu jauh dari beberapa pantai lain yang sudah lebih dulu tersohor seperti Pantai Nampu di Wonogiri dan Pantai Nguyahan di Gunung Kidul. Namun, karena letaknya yang tersembunyi dan belum banyaknya orang yang mengetahui pantai ini, fasilitas umumpun belum tersedia di pantai ini.

TERKAIT:  Tempat Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

jangankan fasilitas umum, jalan untuk akses kendaraan bermotorpun belum ada. Namun, hal itu tentunya bukan alasan untuk tak mengunjungi pantai ini. justru, belum tereksposnya pantai ini membuat Pantai Pringjono cocok untuk blusukan dan mencari ketenangan sembari menikmati pemandangan pantai yang sedap dipandang mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *