Obat Tradisional darah tinggi dari Ramuan Herbal Alami

By Admin | kesehatan

obat tradisional darah tinggi dari ramuan herbal alami

Dari beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan, tercatat bahwa sepertiga di antara orang dewasa mempunyai tekanan darah di atas nilai normal dengan kata lain mereka mengalami hipertensi atau darah tinggi. Dan banyak juga di antara mereka yang mengobatinya dengan menggunakan obat tradisional darah tinggi dari ramuan herbal alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Bahkan ada juga di antara mereka yang sebelumnya menggunakan obat-obatan malah beralih mengkonsumsi ramuan herbal karena bosan minum obat-obatan tersebut terus-menerus. Namun, yang menjadi pertanyaannya, benarkah ramuan herbal alami dapat di jadikan/mampu untuk mengobati hipertensi?

Dalam ilmu kedokteran, obat herbal termasuk salah satu pengobatan alternatif yang telah dikenal dan diakui. Akan tetapi, pengobatan ini memiliki kelemahan yaitu masih sedikitnya bukti ilmiah akan khasiat dari obat tersebut. Dokter tidak akan memberikan obat yang khasiatnya masih dipertanyakan.


Pengobatan menggunakan obat tradisional dari ramuan herbal ini biasanya popular dari mulut ke mulut. Dimulai dari laporan seseorang yang merasa membaik dengan tanaman atau obat tersebut. Kabar tersebut kemudian menyebar dari mulut ke mulut. Setelah cukup popular dari masyarakat, para ahli biasanya melakukan penelitian untuk membuktikan khasiat dari ramuan tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa tidak sedikit ramuan herbal yang popular di masyarakat ternyata tidak terbukti berkhasiat. Lebih jauh lagi, tidak sedikit pula ramuan herbal yang popular tersebut yang belum pernah di teliti sama sekali alias belum ada bukti ilmiahnya.

Namun, tentunya dari sekian banyaknya ramuan yang belum terbukti secara ilmiah tersebut, ada juga beberapa tanaman yang dianggap mampu dan terbukti akan khasiatnya dalam menurunkan penyakit ini. Biasanya tanaman ini dijadikan obat herbal darah tinggi yang tentu saja terhindar dari bahaya efek samping yang dapat membahayakan tubuh. jelas saja tanaman ini lebih aman dikonsumsi dibandingkan obat-obatan yang mengandung bahaya kimiawi.

Salah satu tanaman tersebut diantaranya adalah tanaman kesemek yang bisa diambil buahnya sebagai obat ramuan herbal tekanan darah tinggi atau hipertensi. Buah kesemek ini selain memiliki rasa yang enak ternyata dapat juga memiliki khasiat yang luar biasa dalam menurunkan hipertensi.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat dari buah ini. Hasilnya sungguh ajaib, darah tinggi yang diderita bisa turun secara drastis. Berikut ini adalah ramuan buah kesemek sebagai obat hipertensi. Yaitu:

Bahan:

• Buah kesemek

• Biji teratai 200 gr

• Air 750 cc.

Cara membuat:

• Pertama, rebus biji teratai pada periuk yang terbuat dari tanah hingga mendidih.

• Kemudian, irislah buah kesemek dan campurkan dengan rebusan biji teratai tadi.

• Lalu, rebus bersamaan hingga air rebusannya tersisa sebanyak 400 cc.

• Minumlah ramuan yang telah dibuat secara rutin.

Cukup mudah bukan? Jadi tunggu apalagi, khususnya bagi Anda yang mengalami penyakit hipertensi ramuan herbal lah solusinya. Selamat mencoba!


Related Pos :