Kisah Sukses Neil Patel Pendiri KissMetrics dan CrazyEgg

Kisah sukses  Neil Patel si Jenius SEO Pendiri KissMetrics dan CrazyEgg. Neil Patel adalah co-founder dua perusahaan internet sukses: CrazyEgg dan KISSmetrics. Kedua perusahaan tersebut bekerja di bidang yang sama, yaitu SEO. Perusahaan yang dijalankan olehnya menyediakan analisis bisnis dan analisis website trafik level advanced. Dia mendirikan KISSmetrics pada tahun 2008 bersama Hiten Shah. Ia telah membantu perusahaan-perusahaan terbesar dunia yang termasuk di jajaran Fortune 500 untuk meningkatkan trafik situs mereka dan mendapatkan uang di internet.

Kisah Sukses Neil Patel Pendiri KissMetrics dan CrazyEgg

Neil Patel boleh jadi tidak setenar Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) ataupun Jack Dorsey (pendiri Twitter). Ia bahkan masih kalah populer dibanding Matt Mullenweg (pendiri WordPress). Namun di usia 21 tahun, Neil Patel dinobatkan pada posisi pertama dalam Top 100 Bloggers versi Technorati. Bahkan Wall Street Journal menyebutnya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia internet.

Lahir di London 24 April 1985, Neil Patel tumbuh dalam lingkungan keluarga yang memang berjiwa entrepreneurship. Ia bahkan mulai mencari uang sejak di bangku sekolah dengan menjual CD. Di usianya yang ke-15, ia bekerja pada sebuah perusahaan penjual vacum cleaner dan mendapatkan gaji beberapa ratus dolar. Kemudian tak lama ia berhenti karena ia merasa pekerjaannya kurang menantang dan uang ia dapat terlalu sedikit.

Kegagalan Pertama Neil Patel

Setelah berhenti bekerja, ia ingin mencari suasana dan tantangan baru. Ia pun berbicara dengan saudara perempuannya yang bekerja di Oracle. Kakak perempuannya menyarankan agar Neil mencari pekerjaan di Monster.com untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang ia inginkan. Alih-alih mencari kerja, Neil Patel malah tertarik dengan cara kerja Monster.com dan mulai memikirkan bagaimana sebuah website bekerja. Tak lama ia pun membuat websitenya sendiri tanpa pikir panjang. Tak butuh waktu lama hingga ia gagal untuk pertama kalinya. Bukan cuma gagal, ia bahkan mempunyai hutang hingga $1 juta (Rp 10 Miliar) ketika ia berusia 21 tahun!

Masa Instrospeksi Diri

Neil Patel pun kemudian menginstrospeksi dirinya sendiri. Kakak perempuannya kemudian menguliahkannya di Cypress Community College dan ia mengambil jurusan Internet Marketing. Kemudian setelah bertahun-tahun belajar otodidak seputar Internet Marketing dan kerja keras untuk membangun sebuah perusahaan internet kelas dunia. Ia pun sukses.

Kesuksesan Neil Patel bermula saat ia memutuskan untuk membuat sebuah perusahaan SEO Agency: CrazyEgg. Ia tidak ingin membuat kesalahan yang sama sehingga ia sangat berhati-hati dalam menentukan langkahnya. Tak lama, makin banyak orang yang menggunakan jasa Neil Patel dan CrazyEgg untuk meningkatkan campaign perusahaan mereka di internet. Kini makin banyak investor yang menanamkan uangnya pada perusahaan Neil Patel dan bisnis SEO yang ia jalankan makin sukses.

Tidak ingin kesuksesannya menjadi miliknya sendiri, Neil Patel pun kerap membagikan cara meningkatkan trafik blog dan cara mencari uang di internet lewat blog pribadinya: Quicksprout.com. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, QuickSprout termasuk blog bisnisyang wajib dibaca oleh setiap entrepreneur muda karena penulisnya juga adalah seorang pengusaha muda sukses yang telah diakui dunia.

Sekarang, Neil Patel adalah satu diantara Pengusaha Muda Paling Sukses di dunia. Kisah sukses Neil Patel pun kerap menjadi inspirasi bagi anak muda yang ingin sukses berjuang menggeluti rimbanya dunia maya.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *