Manfaat Serat Buah Naga Untuk Mencegah Penyakit Kanker

By Admin | kesehatan, manfaat

Pada saat Anda mendengar seseorang terserang penyakit kanker, pastinya ada perasaan takut yang muncul dalam hati Anda. Jangan-jangan didalam diri Anda juga terdapat benih-benih yang akan menyebabkan Anda menjadi calon penderita kanker.

Lalu, bagaimana jika seandainya Anda memeriksakan kesehatan Anda kedokter dan Anda dinyatakan memiliki risiko terserang penyakit kanker? Apa saja penyebab terjadinya kanker? Bagaimana cara mengatasinya? Dan, benarkah buah naga dapat mencegah dan mengobati kanker?

Pertama kali yang harus Anda ketahui adalah apa itu Kanker? Kanker merupakan suatu penyakit yang ditimbulkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat. Kanker juga termasuk salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Oleh karena itu, mencegah kanker lebih baik daripada mengobatinya.


Mengenai penyakit kanker, sampai saat ini memang belum diketahui secara pasti, tetapi faktor risiko kanker sangat banyak. Salah satunya adalah faktor makanan. Makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi ternyata dapat memicu timbulnya kanker. Selain itu, riwayat keluarga, rokok, alkohol, dan lain-lain juga menjadi factor risiko munculnya penyakit kanker.

Hasil penelitian yang dihasilkan oleh Institute Kanker Nasional Amerika Serikat menyebutkan bahwa 30% kasus kanker disebabkan oleh rokok dan sekitar 35-50% kasusu kanker disebabkan oleh makanan. Di antara semua factor penyebab kanker, yang paling mungkin untuk Anda kontrol adalah makanan sehari-hari. Artinya, dengan mencukupi asupan gizi dan serat dalam pola makan sehat, Anda bisa mencegah risiko terjadinya penyakit kanker.

manfaat serat buah naga untuk mencegah penyakit kanker

Buah naga menjadi salah satu makanan alternative yang bisa Anda konsumsi untuk mengobati dan mencegah penyakit kanker. Sebab, buah naga memiliki kandungan nutrisi dan serat yang sangat baik bagi kesehatan. Badan Litbang Pertanian Republik Indonesia mentebutkan bahwa zat fitokimia yang terdapat didalam buah naga dapat menurunkan risiko penyakit kanker.

Dengan demikian, agar Anda terhindar dari bahaya kanker, maka ada baiknya Anda memanfaatkan khasiat dari buah naga dengan mengkonsumsinya dan dijadikan pokok makanan sehat bagi tubuh Anda.


Related Pos :