Manfaat Ramuan Tradisional Dan Buah-Buahan Sebagai Obat Herbal Penuaan Kulit

By Admin | kecantikan

manfaat ramuan tradisional dan buah-buahan sebagai obat herbal penuaan kulit.

Penuaan kulit ditandai dengan timbulnya bercak-bercak cokelat pada kulit di sekitar mata, pipi, serta bibir bagian atas. Salah satu penyebab utama penuaan kulit yakni faktor usia, perubahan hormonal yang membuat kulit menjadi peka terhadap sinar matahari. Perubahan hormon ini menimbulkan beragam gangguan kulit. Sebut saja yang paling popular jerawat. Salah satu penuaan kulit terkait usia yang tak dapat dihindari yakni keriput.

Anda tidak ingin bukan, jika penampilanAnda terganggu hanya karena terjadinya penuaan kulit, padahal belum waktunya (penuaan dini)?, maka salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan manfaat ramuan tradisional dan buah-buahan sebagai obat herbal penuaan kulit yang akan diuraikan secara singkat pada artikel kali ini.


Beberapa cara menggunakan manfaat ramuan tradisional dan buah-buahan sebagai obat herbal penuaan kulit, diantaranya sebagai berikut:

 Ramuan tradisional untuk mencegah penuaan kulit dini dapat mencoba beberapa cara berikut ini:

– Manfaat madu. Madu dipercaya mampu untuk melawan keriput. Oleskan sedikit madu ke wajah, diamkan selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu, cuci wajah Anda menggunakan air hangat dan segarkan dengan es batu ke seluruh wajah. Sebelum mengoleskan madu hendaknya terlebih dahulu membasuh kulit wajah menggunakan air hangat-hangat kuku agar pori-pori wajah terbuka.

– Manfaat minyak kelapa. minyak kelapa juga sangat manjur dalam mengangkat kulit kering yang dapat menyebabkan kulit mengalami keriput. Oleskan minyak kelapa seperlunya pada permukaan wajah. Lakukan ini sesuai dengan kebutuhan untuk mempertahankan kekencangan kulit.

 Manfaat buah sebagai herbal penuaan kulit, antaralain sebagai berikut:

– Tomat: potong-potong dan peras sarinya kemudian tambahkan sedikit madu. Aduk dan oleskan pada wajah. Cuci dengan air hangat kira-kira 20 menit kemudian.

– Mentimun: potong mentimun tipis-tipis kemudian temple ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan sekitar 15 menit kemudian cuci dengan air hangat.

– Kulit semangka: cuci bersih kulit semangka, kemudian gosokkan pada wajah secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih.

– Pisang: lumat 1 atau 2 buah pisang hingga hancur menyerupai krim. Oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 30 menit. Basuh dengan air hangat dan tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan hingga kering.

– Nanas: kupas buah nanas dan potong sesuai kebutuhan. Temple daging buah nanas ke bagian kulit yang bermasalah (sekitar mulut, bibir) diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan, jadi tunggu apalagi. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba salah satu cara tersebut yaitu dengan mengggunakan manfaat ramuan tradisional dan buah-buahan sebagai obat herbal penuaan kulit. Selamat mencoba!


Related Pos :