MANFAAT OLAHRAGA BAGI KECANTIKAN

By Admin | manfaat

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Apalagi bagi kaum wanita yang ingin selalu tampak cantik dengan memiliki tubuh yang ramping, kulit mulus, bersinar dan tampak selalu awet mudah maka olahraga adalah solusi yang tepat.

EXCLUSIVE-New York, NY -05/07/10-Vampire Diaries Nina Dobrev Working on Her Fitness in Under Armour   -PICTURED: Nina Dobrev -PHOTO by: Bill Davila/startraksphoto.com -BDP_5307 Startraks Photo New York, NY  For licensing please call 212-414-9464 or email sales@startraksphoto.com   Event # 394EEC8B248 Picture # 394EEDA1034

Berikut beberapa manfaat olahraga bagi kecantikan yang dapat Anda rasakan setelah menjalankannya:
1. memperindah kulit
dengan berolahraga secara rutin dan teratur Anda dapat memperoleh kulit yang tampak indah dan bercahaya. Sebab dengan berolahraga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh sehingga keduanya dapat mempersehat kulit. Dan dengan berolahraga kulit akan terhindar dari kotoran dan racun-racun yang dapat mempersumbat kulit.
2. Memperindah rambut
Rambut akan tampak, subur, sehat dan indah dengan berolahraga, hal Ini disebabkan karena olahraga dapat memperlancar aliran sirkulasi darah pada akar rambut sehingga dapat mempermudah asupan nutrisi dalam darah menuju rambut dan rambut akan terhindar dari beberapa antioksidan yang dapat merusak rambut.
3. Memperindah mata
Tidak hanya memperindah kulit dan rambut, ternyata berolahraga dapat juga memperindah mata. Sebab aktivitas olahraga dapat memicu adanya rangsangan kinerja kelenjar getah bening dan menghilangkan keriput pada kantung mata.
4. Mencegah munculnya jerawat pada wajah
Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu keseimbangan pada hormone yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah sehingga menghasilkan jerawat. Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan wajah Anda dicuci dengan bersih setelah melakukan kegiatan olahraga hal ini dapat membantu terhindar dari serangan bakteri-bakteri berbahaya yang mungkin diakibatkan oleh debu dan sebagainya.


5. Mengeluarkan racun dan radikal bebas dalam kulit
Aktivitas olahraga juga dapat membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dalam kulit dengan meminimalisir racun dan memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit menyerap distribusi nutrisi secara maksimal dan mengeluarkan semua racun yang berada dalam tubuh.
6. Mengurangi lemak berlebih dalam tubuh
Aktivitas olahraga memang tidak asing lagi dikenal sebagai salah satu alternative untuk menurunkan berat badan seseorang. karena olahraga dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga terjadilah pembakaran lemak dan kalori pada tubuh.
7. Membantu mengurangi kerutan pada kulit
Seseorang yang rutin menjalankan aktivitas olahraga otomatis orang tersebut dapat mengencangkan otot-otot sehingga kulit pun akan tampak kencang dan elastis. Olahraga juga dapat memicu produksi kolagen dan protein sehingga dapat mendukung pembentukkan pada struktur kulit yang kencang dan terlihat lebih segar dan sehat.

Dan masih ada banyak manfaat olahraga bagi kecantikkan selain yang telah disebutkan seperti diatas. Nah, sekarang Anda sudah tahukan bahwa olahraga memang sangat bermanfaat bagi kecantikkan tubuh Anda. Untuk itu mulailah kebiasaan sehat itu mulai dari sekarang. Semangat !

Related Pos :