5 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Kulit

Alam telah menyediakan banyak hal yang dapat kita manfaatkan dalam berbagai hal, seperti dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Perawatan dengan menggunakan bahan alami merupakan cara yang paling aman, dan jauh dari bahaya efek samping yang biasa di timbulkan oleh bahan kimia. Salah satu bahan alami yang punya banyak manfaat di dunia kecantikan yaitu minyak almond, nah.. pada artikel kali ini, saya akan membahas apa saja manfaat minyak almond untuk kecantikan kulit.

5 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Kulit

Minyak almond merupakan salah satu dari jenis minyak alami yang punya manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit kita, pada minyak almond terkandung banyak nutrisi dan vitamin yang berperan penting untuk kecantikan kulit alami seperti vitamin B6, vitamin E, niacin, riboflavin, asam pantotenat, dan masih banyak lagi, melakukan perawatan kulit dengan menggunakan minyak almond merupakan hal yang di rekomendasikan oleh para ahli kecantikan, karena sangat aman, dan dapat memberikan hasil yang luar biasa.


5 Manfaat Minyak Almond untuk perawatan kecantikan

Bagi anda yang belum tahu apa saja manfaat minyak almond. Berikut kegunaan minyak almond untuk perawatan kecantikan kulit.

1). Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Lingkarang hitam di area bawah mata bisa di sebabkan karena beberapa hal, seperti akibat bekerja terlalu lelah, sering begadang, tubuh kekurangan nutrisi, dan masih banyak lagi. Masalah ini bisa di tangani dengan menggunakan bahan minyak almond, caranya sangatlah simpel cukup oleskan saja minyak almond pada area bawah mata dan sekitarnya setiap malam sebelum tidur, dan diamkan semalaman tanpa harus di bilas.

2). Untuk perawatan scrub alami

Apabila ingin memiliki kulit yang cerah, dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, anda bisa melakukan perawatan dengan scrub alami berbahan minyak almond, cara membuatnya sangatlah mudah. Campurkan seperempat gelas gula pasir dengan dua sendok makan minyak almond, lalu aduk kedua bahan tersebut hingga rata, dan selanjutnya tinggal di aplikasikan pada permukaan kulit wajah sebagai scrub.

Baca juga: Cara Membuat Scrub Alami untuk Wajah

3). Sebagai pelembab alami

Minyak almond memiliki sifat melembabkan kulit dan tidak lengket di kulit sehingga dapat di jadikan sebagai alternatif pelembab kulit alami. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah, cukup oleskan minyak almond pada permukaan kulit tubuh yang ingin di lembabkan seperti tangan, leher, atau wajah.

4). Mengatasi bibir pecah-pecah

Tidak sedikit orang yang punya masalah dengan kulit bibir yang pecah-pecah, salah satu cara mengatasinya yang paling mudah dan aman yaitu dengan menggunakan minyak almond, caranya sangat mudah, cukup oleskan saja minyak almond pada seluruh permukaan bibir kita, sehingga kulit bibir menjadi lembab dan tidak mengalami kekeringan.

5). Sebagai make-up remover

Tips ini mungkin masih banyak orang yang masih belum mengetahuinya, padahal minyak almond merupakan bahan yang ampuh sebagai pembersih make up, anda bisa menggunakannya saat malam hari sebelum tidur, dan biarkan menempel sepanjang malam.

Baca juga : Manfaat Kaldu untuk Kesehatan Kulit

Nah, itulah 5 manfaat minyak almond untuk kecantikan kulit yang mungkin belum anda ketahui. Sekian tips kecantikan kulit kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *