Manfaat Kondisioner Rambut dan Cara Menggunakannya

Bagi anda yang suka merawat rambut tentu tahu Kondisioner. Lalu apa Manfaat Kondisioner untuk Rambut dan bagaimana cara menggunakannya yang benar? yes, pada kesempatan admin akan mengulasnya untuk anda, terutama buat anda yang belum mengetahui tentang Kondisioner Rambut.

Manfaat Kondisioner Rambut dan Cara Menggunakannya

Kondisioner merupakan salah satu bagian dari perawatan rambut yang tidak dapat dipisahkan dengan shampoo. Kondisioner biasanya digunakan setelah kita menggunakan shampoo. Pada artikel kali ini kita akan membahas apa sebenarnya fungsi kondisoner dan juga bagaimana cara menggunakan kondisioner yang baik.

Apa manfaat kondisioner untuk rambut?

Kondisioner memiliki beberapa manfaat untuk perawatan rambut kita,yang dapat membantu kita untuk mendapatkan rambut indah nan berkilau. Inilah beberapa manfaat kondisioner:

  • Untuk mendapatkan rambut yang lebih mudah diatur,
  • Untuk mendapatkan rambut yang halus dan berkilap,
  • Mencegah kutikula rambut agar terhindar dari hilangnya kelembaban,
  • Memelihara kulit rambut setelah shampoo.

Kurang lebih itulah manfaat yang dapat kita rasakan dari kondisioner. Kondisioner dapat membuat rambut kita lebih baik dan membuat kita merasakan mempunyai rambut yang indah.

Kondisioner terdiri dari banyak macam, tidak hanya kondisioner yang beredar dipasaran dengan berbagai macam merk. Tetapi kondisioner juga dapat berasal dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan buah-buahan lainnya.

Baca juga: 6 Cara Merawat Rambut agar Selalu Sehat

Bagaimana cara memilih kondisioner yang baik untuk rambut?

Tidak semua jenis rambut memiliki kebutuhan yang sama,banyak jenis rambut yang memiliki kebutuhan khusus. Begitu pula dengan kondisioner,kita tidak dapat memilih sembarang kondisioner untuk rambut kita. Ada berbagai tahapan yang dapat kita lewati untuk mendapatkan kondisioner yang terbaik untuk kita:

  • Kenali kebutuhan dan jenis rambut anda,
  • Pastikan anda tidak memiliki alergi pada sebuah product.
TERKAIT:  Rahasia Perawatan Wajah Agar Selalu Tampak Segar dan Bercahaya

Berikut ada beberapa tipe rambut dengan kondisioner yang diperlukannya:

Rambut keriting. Jenis rambut ini dapat menggunakan kondisioner yang berbahan minyak,karena dapat membuat rambut tersebut terlihat tidak terlalu keriting.

Rambut kering. Jenis rambut ini juga membutuhkan kondisioner yang berbahan minyak karena dapat membuat rambut terlihat lebih halus.

Rambut berminyak. Jenis rambut ini harus menggunakan kondisioner yang melembabkan salah satunya adalah yang mengandung panthenol karena dapat membuat rambut lebih tebal setiap helainya.

Rambut berwarna. Dapat menggunakan kondisioner khusus.

Bagaimana cara penggunaan kondisioner yang tepat?

Kondisioner dapat membuat rambut anda lebih indah tiap helainya. Tetapi anda juga wajib memperhatikan bagaimana menggunakan kondisioner yang baik agar mendapatkan hasil yang maksimal pula. Berikut adalah beberapa tahapan menggunakan kondisioner rambut:

  1. Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda,
  2. Siramlah rambut anda menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori rambut,
  3. Setelah itu anda gunakan shampo terlebih dahulu,
  4. Setelah itu barulah anda dapat menggunakan kondisioner, menggunakan kondisioner yang baik ada memulainya dari ujung rambut. Karena ujung rambut merupakan bagian tertua dari rambut . Anda dapat lebih berkonsentrasi pada ujung rambut untuk hasil maksimal,
  5. Ratakan kondisioner pada seluruh bagian rambut anda,
  6. Diamkan selama kurang lebih 10 menit,
  7. Bilaslah menggunakan air dingin agar posi-pori anda tertutup kembali.

Selain itu anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk menggunakan kondisioner. Sebaiknya kondisioner tidak digunakan setiap hari. Waktu yang baik untuk menggunakan kondisioner adalah 2 kali dalam seminggu dan digunakan setelah anda shampoan.

Jadi mulailah dari sekarang untuk menggunakan kondisioner rambut agar mendapatkan hasil yang baik serta untuk rambut anda. Tidak perlu menggunakan kondisioner yang mahal, bahkan anda dapat menggunakan dan membuat sendiri kondisoner alami yang tentunya lebih murah. Jadi mulailah menggunakan kondisioner untuk rambut anda. Semoga bermanfaat!

TERKAIT:  Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah dan Cara Membuatnya

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *