Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah

Pada artikel sebelumnya admin sudah membahas mengenai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan, Diet dan Rambut. Dan khusus pada kesempatan ini admin akan memberikan info Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah

Jeruk nipis biasanya hanya digunakan untuk bumbu dapur, menyegarkan masakan atau menghilangkan rasa amis pada daging. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati anda saat batuk. Selain kegunaan itu, buah yang kecil ukurannya ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis ini ternyata baik sekali untuk kesehatan wajah anda.


Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah

Apa sajakah kegunaan jeruk nipis bagi kecantikan? Berikut beberapa Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah untuk anda:

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Jerawat sering kali muncul pada wajah anda. Jerawat timbul karena kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Dengan jeruk nipis, anda bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat. Zat yang terkandung pada jeruk nipis ternyata ampuh untuk mengobati jerawat.

Caranya, iris jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar. Setelah itu oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang.

2. Mencerahkan Wajah

Tidak hanya untuk mengurangi jerawat, ternyata jeruk nipis juga bisa untuk mencerahkan wajah. Untuk anda yang tidak suka menggunakan kosmetik, anda bisa menggunakan cara ini. Penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah juga tidak mengandung efek samping.

Cara membuatnya, iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

3. Mengusir Kulit Kusam

Wajah yang kusam pasti akan mengganggu penampilan anda. Buah berasa asam ini ternyata juga bisa untuk mengusir kulit kusam. Jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak pada wajah yang membuat wajah terlihat kusam. Selain mengusir kulit kusam, jeruk nipis juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda.

Untuk mengusir kulit yang kusam dan noda bekas jerawat, anda bisa menggunakan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas. Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut

4. Manfaat jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk wanita

Lelaki pun bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah mereka. Jika anda seorang pria, pasti kurang percaya diri bukan bila memiliki wajah kusam dan berminyak. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Untuk pria, jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah dan bisa juga digunakan untuk mengecilkan serta mencegah jerawat.

Selain itu jeruk nipis juga bisa memberikan rasa segar pada kulit wajah pria. Jadi jika anda seorang pria, anda bisa mencoba tips ini. Lakukan perawatan wajah ini minimal tiga kali seminggu. Setelah itu rasakan perubahan yang terjadi pada wajah anda.

Selain untuk penyegar dan obat, ternyata buah kecil berkulit hijau ini memiliki banyak manfaat untuk kulit bukan? Mulai dari mencerahkan wajah hingga menghilangkan jerawat. Lelaki dan wanita pun bisa mencobanya. Anda disarankan untuk melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis ini secara teratur agar hasilnya lebih cepat dan maksimal.

Demikianlah tips dan Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah. Semoga bisa bermanfaat terutama untuk anda yang ingin merawat kulit wajah secara alami. Selamat mencoba!

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *