7 Manfaat Hair Spa untuk Kesehatan Rambut

Setiap wanita pasti suka sekali tampil sempurna dan memanjakan diri. Salah satu tempat terindah untuk memanjakan diri wanita adalah salon. Wanita rela berjam-jam untuk melakukan perawatan diri di salon. Mulai dari potong rambut, creambath, manicure, padicure dan hair spa. Namun yang paling diminati adalah hair spa. namun, tahukah anda Manfaat Hair Spa untuk kesehatan Rambut ? yes, pada kesempatan ini kita akan mengulasnya.

7 Manfaat Hair Spa untuk Kesehatan Rambut

Hair spa memang bukan perawatan baru yang disediakan oleh salon. Hair spa adalah terapi rambut yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Hair spa sangat mirip dengan creambath. Namun perbedaannya, hair spa bisa digunakan untuk merawat dan menutrisi rambut anda.

Apa saja Manfaat Hair Spa untuk Rambut ?

Untuk anda yang memiliki rambut yang mudah rontok juga bisa menggunakan perawatan hair spa. Selain itu masih ada manfaat lain dari hair spa. Apakah anda tahu tentang manfaat hair spa yang lainnya? Jika belum simak info berikut:

1. Merawat rambut mengembang

Manfaat hair spa yang pertama adalah mengatur rambut anda. Jika anda memiliki rambut mengembang, tak ada salahnya mencoba perawatan yang satu ini. Hair spa bisa mengatasi rambut anda yang mengembang menjadi lebih halus dan lembut. Obat pada cream hair spa juga mengandung nutrisi penting yang sangat baik untuk rambut anda. Cobalah merasakan hair spa minimal sebulan sekali dan rasakan perbedaan rambut anda setelah melakukan hair spa. Biasanya rambut akan menjadi lebih tertata dan lebih indah tentunya.

TERKAIT:  Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami

2. Menguatkan Rambut

Apabila saat ini kamu sudah merasakan adanya tanda-tanda kerontokan rambut, hair spa adalah perawatan yang tepat untuk mencegah rambut rontok lebih banyak lagi. Pasalnya, perawatan ini akan menguatkan folikel rambut sehingga rambut lama maupun yang baru tumbuh akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Namun, perlu kamu ingat bahwa hair spa hanya bisa mencegah kerontokan akibat perubahan iklim atau faktor lainnya selain genetika. Kerontokan rambut akibat keturunan hanya bisa dicegah dengan hair tonic atau perawatan lain yang lebih serius.

3. Melembabkan rambut yang kering

Apakah anda memiliki rambut yang kering? Jika iya, perawatan hair spa ini sangat cocok untuk menutrisi rambut anda. Perawatan hair spa juga bisa menambah kelembaban rambut anda. Vitamin yang terkandung dalam obat hair spa juga membuat rambut anda yang kering dan kusam menjadi lebih bercahaya. Hair spa juga bisa menutrisi folikel rambut sampai ke akarnya sehingga rambut anda yang biasanya kering dan rontok bisa menjadi sehat kembali.

4. Menutrisi Rambut

Semua jenis perawatan rambut pasti bertujuan untuk menutrisi rambut, tak terkecuali hair spa. Sama seperti bagian tubuh lainnya, rambutmu juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan baik dan terlihat indah di setiap kesempatan. Perawatan melalui hair spa akan membantu usahamu dalam menutrisi rambut.

Jika creambath hanya memberikan nutrisi lewat bagian terluar rambut atau kutikula, hair spa menutrisi dari akar rambut. Pemberian nutrisi dari akar rambut ini tentu saja akan membuat rambut jadi lebih kuat dan sehat. Apalagi jika kamu melakukan hair spa dengan bantuan alat steam, maka krim hair spa yang kamu pakai akan meresap ke pori-pori kulit kepala sehingga dapat menutrisi rambut lebih baik lagi.

TERKAIT:  Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah dan Cara Membuatnya

5. Merawat rambut rusak

Untuk anda yang suka mewarnai rambut, curling dan rebonding sebaiknya melakukan perawatan hair spa dengan rutin. Obat yang terkandung pada curling dan rebonding biasanya keras dan akan membuat rambut anda cepat rusak. Ternyata hair spa juga berfungsi merawat rambut anda yang rusak akibat perawatan tersebut. Biasanya rambut akan terlihat kering setelah melakukan perawatan rebonding dan curling. Dengan perawatan hair spa rambut anda yang kering dan kusam akibat rebonding dan curling. Lakukan hair spa secara teratur agar rambut anda yang rusak bisa menjadi sehat kembali.

6. Relaksasi

Setelah mengoleskan cream ke seluruh rambut. Hal yang selanjutnya dilakukan oleh terapis adalah memijat leher, pundak dan tangan anda sambil menunggu cream yang dioleskan meresap ke dalam kulit kepala anda. Pijatan ini akan membuat otot-otot anda yang tegang karena seharian beraktivitas menjadi lebih kendur. Pemijatan biasanya digunakan dengan cream khusus beraroma mint dan terasa dingin di tubuh. Pemijatan ini biasanya dilakukan selama 20-30 menit. Karena enaknya pemijatan yang dilakukan terapis, banyak wanita yang tertidur saat pemijatan dilakukan.

7. Mengurangi Minyak di Kulit Kepala

Pemilik rambut berminyak tidak dianjurkan untuk melakukan creambath, lantas bagaimana dengan hair spa? Orang yang memiliki rambut berminyak tetap diperbolehkan melakukan hair spa. Pasalnya, hair spa memiliki kandungan yang dapat menyerap minyak berlebih di kulit kepala.

Dengan rutin melakukan hair spa, kulit kepala yang tadinya berminyak menjadi lebih kering. Namun, kamu tak perlu khawatir kondisi kulit kepalamu menjadi sangat kering. Hair spa mampu mengontrol minyak berlebih di kulit kepala tanpa benar-benar menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit kepalamu.

TERKAIT:  Rahasia Perawatan Wajah Agar Selalu Tampak Segar dan Bercahaya

Sekarang anda sudah tahu bukan manfaat hair spa untuk rambut anda. Lakukan hair spa secara rutin agar rambut anda lebih sehat dan bercahaya. Bukankah anda lebih percaya diri dengan rambut indah? Hair spa juga lebih aman untuk rambut anda karena cream yang digunakan berfungsi untuk menutrisi dan merawat rambut anda. Tidak seperti cream untuk rebonding yang keras dan merusak struktur rambut anda. Sekian info tentang manfaat dari hair spa. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *