Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Darah Tinggi (Hipertensi)

By Admin | kesehatan, manfaat

manfaat daun sirsak untuk menyembuhkan darah tinggi (hipertensi)

Selama ini daun sirsak dikenal sebagai ramuan herbal yang mampu mengatasi perkembangan pada sel kanker. Dan tahukah Anda bahwa ternyata daun sirsak juga sangat bermanfaat dalam menyembuhkan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi?

Berdasarkan hasil penelitian para pemerhati tanaman herbal, telah banyak yang memanfaatkan tanaman sirsak sebagai salah satu ramuan herbal sebagai pelancar peredaran darah dan sangat baik untuk menurunkan darah tinggi. Menurut penelitian yang telah didapat mereka mengungkap bahwa tanaman ini sekarang dapat dibudidayakan menggunakan pot atau bahkan dapat juga ditanam pada area yang cukup sempit yang berada di sekitar rumah.


Dan jangan salah-salah, karena daun sirsak tidak kalah khasiatnya dengan pengobatan modern. Manfaatnya pun dapat dirasakan untuk kesehatan ketika daun sirsak dikonsumsi secara teratur. Apalagi kandungan yang terdapat di dalamnya yaitu kalium atau potassium yang sangat berperan sebagai pengatur tekanan darah.

Buah sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai pengatur fungsi dan ritme jantung dengan memiliki kandungan senyawa di dalamnya yang sama dengan daun sirsak. Selain itu, buah sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal pencegah darah tinggi (hipertensi) dan melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung.

Darah tinggi ini atau hipertensi sendiri bukanlah salah satu penyakit yang dapat sembuh dengan hanya menenangkan diri. Jika darah tinggi tidak segera diatasi maka akan semakin membahayakan tubuh, karena banyak penyakit yang akan muncul setelahnya seperti jantung dan stroke.

Sama dengan bahan alami lainnya yang berperan untuk kesehatan, daun sirsak memiliki kansungan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Antioksidan tersebut diketahui dapat membantu melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah.

Pada saat tekanan darah mengalami kenaikan, maka buatlah ramuan daun sirsak dengan merebusnya terlebih dahulu, ramuan ini terbukti dapat membantu penetralisirnya. Ramuan daun sirsak yang sudah direbus sebelumnya dapat diminum dua sampai tia kali dalam sehari. Pilihlah daun sirsak yang berwarna hijau tua atau daun yang sudah matang. Daun sirsak dapat juga dikonsumsi untuk kesehatan minimal dua kali dalam seminggu. Semoga membantu!

Related Pos :