Manfaat Buah Naga Untuk Mengatasi Penyakit Jantung

By Admin | kesehatan, manfaat

manfaat buah naga untuk mengatasi penyakit jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang diakibatkan karena terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju jantung dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati.

Pada dasarnya, penyakit jantung termasuk kedalam salah satu kategori penyakit yang mematikan. Dan hal ini tidak terlepas dari gaya hidup yang kurang sehat. Sebenarnya, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan serangan jantung. Oleh karena itu, sebelum mengetahui manfaat buah naga untuk mengatasi penyakit jantung, Anda harus memperhatikan beberapa faktor penyebab serangan jantung berikut ini:


a. Pada saat menginjak umur 45 tahun dianjurkan agar mengambil tindakan positif untuk mencegah datangnya penyakit jantung, sebab pada usia ini sangat rentan mengalami penyakit jantung dan hal ini terkhusus bagi kaum pria.

b. Sedangkan bagi kaum wanita, kerentanan akan terserangnya penyakit jantung pada saat berumur 55 tahun dan bisa juga terjadi pada saat mengalami menopause dini.

c. Dan faktor keturunan juga dan menjadi penyebab seseorang terserang penyakit jantung.

d. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa penyebab dari kebanyakan penderita diabetes meninggal dunia bukanlah diakibatkan oleh peningkatan level gula darah, melainkan disebabkan karena kondisi komplikasi jantung mereka.

e. Merokok juga dapat memicu terserangnya penyakit jantung, bayangkan saja walaupun sebenarnya tidak mungkin menyamakan antara kelebihan berat badan 100 pon dengan merokok, namun hasil membuktikan keduanya setara.

f. Hipertensi juga salah satu penyakit yang harus diwaspadai baik kaum pria maupun wanita.

g. Jangan salah-salah bahwa orang yang memiliki obesitas tengah atau yang biasa disebut dengan perut buncit juga mempunyai risiko lebih tinggi terserang penyakit jantung dibandingkan orang yang mengalami kegemukan.

h. Dan kebiasaan buruk dalam gaya hidup juga salah satu yang harus diwaspadai agar terhindar dari serangan penyakit.

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari serangan penyakit jantung, sekarang saatnya kita membahas tentang manfaat buah naga untuk mengatasi penyakit jantung.

Kandungan asam lemak tak jenuh dalam buah naga diyakini dapat mencegah penyakit jantung. Sementara itu, kandungan serat dari buah naga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah naga sangat dianjurkan didalam mencegah dan mengatasi penyakit jantung.

Riset yang dipublikasikan melalui American Journal of Nutrition pada September 1999 menunjukkan bahwa serat merupakan perisai tubuh untuk melawan penyakit jantung. Riset tersebut memperlihatkan bahwa wanita yang mengkonsumsi sedikitnya 25 gram serat perhari memiliki risiko 40% lebih rendah mengalami serangan jantung dibandingkan wanita yang mengkonsumsi serat kurang dari 9 gram perhari.

Para ilmuwan mencermati tendensi tubuh akan melepaskan timbunan kolesterol dari dalam aliran darah saat menganut pola makan tinggi serat. Hal ini mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah yang dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Dengan demikian, telah terbukti bahwa buah naga (sebagai salah satu sumber serat dan asam) yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit jantung. Inilah khasiat super dahsyat dari buah naga.

Related Pos :