5 Manfaat Almond untuk Menurunkan Berat Badan

Obesitas atau berat badan yang berlebih memang mengganggu bagi sebagian orang sehingga tidak heran jika banyak yang berusaha untuk mengurangi bobot tubuhnya dengan berbagai cara. Nah, dalam proses penurunan berat badan dengan diet tidak jarang kita melihat almond dalam menu diet, karena memang salah satu Manfaat Almond untuk menurunkan berat badan.

5 Manfaat Almond untuk menurunkan berat badan

Meskipun almond mengandung jumlah tinggi kalori dan lemak dan banyak orang menghindari mereka karena jumlah kalori yang tinggi, almond benar-benar dapat menjadi faktor besar untuk menurunkan berat badan. Almond menyediakan vitamin dan nutrisi serta lemak sehat yang dapat merangsang penurunan berat badan.


Manfaat Almond untuk menurunkan berat badan

Berikut adalah 5 manfaat almond untuk menurunkan berat badan yang harus anda ketahui:

1. Sehat Dari Karbohidrat

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa diet rendah lemak dilengkapi dengan almond peningkatan berat badan jauh lebih baik dari satu dilengkapi dengan karbohidrat kompleks. Individu pada diet almond melihat pengurangan 18 % berat badan, dibandingkan hanya 11 % dari mereka pada diet karbohidrat. Baca: 11 Manfaat Almond bagi Kesehatan

2. Baik Untuk Jantung Anda

Lemak tak jenuh mono, protein dan kalium yang terkandung dalam almond adalah semua berperan dalam kesehatan jantung. Vitamin E adalah antioksidan yang efektif dan juga mengurangi risiko penyakit jantung, sedangkan adanya magnesium dalam almond dapat membantu menghindari serangan jantung. Almond membantu mengurangi keberadaan dan dampak protein C – reaktif yang menyebabkan peradangan arteri yang merusak. Almond juga merupakan sumber asam folat. Oleh karena itu, almond dapat membantu mengurangi tingkat homocysteine ​, yang menyebabkan lemak penumpukan plak di arteri.

Selain itu, flavonoid dalam kulit almond menggabungkan dengan Vitamin E untuk membentuk perisai yang kuat terhadap kerusakan dinding arteri. Almond merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, lemak sehat yang diperlukan dalam menjaga gizi yang baik. Mereka membantu untuk menurunkan kolesterol, serta dapat menurunkan risiko penyakit jantung, dan benar-benar dapat membantu dalam penurunan berat badan. Mereka merangsang mekanisme pembakaran lemak dalam tubuh jauh lebih baik daripada jenis lain dari lemak.

3. Kaya Akan GIZI

Meskipun almond mengandung sekitar 11 % DV kalori per 1 /4 cangkir porsi, almond memiliki nutrisi yang besar untuk kalori rasio. Almond adalah sumber fantastis protein, mangan, magnesium, kalium, vitamin E dan Vitamin B2. Kalori yang menyediakan almond tampaknya tidak meningkatkan berat seperti kalori dari makanan lain, mungkin tidak membuktikan teori bahwa kalori adalah kalori.

4. Meningkatkan Energi

Almond merupakan sumber sangat besar energi yang memproduksi nutrisi seperti vitamin E, vitamin B2, protein, mangan dan tembaga. Zat ini penting untuk menurunkan berat badan karena mereka dapat membantu untuk menjaga tubuh aktif lebih lama, dengan kurang perlu mengkonsumsi kalori lemak. Kehadiran mangan, tembaga dan Riboflavin dalam almond membantu dalam produksi energi dan tingkat metabolisme. Jika anda sedang bepergian, segenggam almond bisa membuat anda melalui hari tanpa makan dengan kalori atau lemak.

5. Menurunkan Berat Badan

Sebuah studi yang mencakup 28 bulan di Spanyol dan melibatkan hampir 9.000 orang dewasa menemukan bahwa makan kacang-kacangan seperti almond setidaknya dua kali per minggu menghasilkan kesempatan lebih kecil kemungkinannya 31% dari kenaikan berat badan dibandingkan mereka yang tidak pernah makan kacang. Lemak tak jenuh tunggal dalam almond juga diyakini membantu merangsang mekanisme pembakaran lemak tubuh.
Susu almond tanpa gula dapat digunakan jika anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam almond memenuhi nafsu makan dan mencegah makan berlebihan. Serat makanan dalam almond juga berkontribusi terhadap sensasi yang penuh, meskipun makan hanya sedikit.

Penelitian telah menunjukkan bahwa, diet rendah kalori kaya almond yang baik untuk orang-orang obesitas untuk membantu dalam shedding kelebihan berat badan mereka. Berdasarkan Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi almond ( setidaknya dua kali seminggu ) jauh lebih mungkin untuk tetap pada berat badan ideal mereka, daripada mereka yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi almond dan menderita fluktuasi berat badan. Akhirnya, serat berkontribusi untuk buang air besar yang konsisten, yang membantu dalam penurunan berat badan dan kesehatan umum tubuh melalui penghapusan racun.

Baca juga: Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Kulit

Namun, seperti hampir semua makanan lainnya, almond memiliki sisi negatif. Mereka memang mengandung oksalat, sedangkan konsumsi oksalat berlebih akan menyebabkan kristalisasi, yang dapat menyebabkan sejumlah masalah yang berbeda. Orang-orang yang memiliki ginjal atau kandung empedu masalah harus menghindari makan almond.

Nah, dengan mengetahui manfaat almond untuk menurunkan berat badan yang berlebih mungkin anda bisa memasukannya sebagai menu diet anda. Terima kasih dan semoga menambah wawasan kita semua.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *