Euro 2016 Laga Grup F Portugal Ditahan Imbang Austria 0-0

By Admin | euro

Euro 2016 Laga Grup F Portugal vs Austria berakhir imbang 0-0

Altundo.com – Hasil pertandingan Grup F Piala Eropa/Euro 2016 antara Portugal Vs Austria yang digelar distadion Parc de Princes minggu 19/06/2016 berakhir Imbang dengan Skor 0-0.

Portugal kembali gagal meraih poin penuh pada laga matchday ke dua babak penyisihan grup euro 2016 setelah ditahan imbang Austria 0-0. Pertandingan antara Portugal Vs Austria berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Portugal yang bermain imbang melawan Islandia dilaga pertama baru memiliki 1 poin sedangkan Austria yang kalah dari Hungaria dilaga pertama belum memiliki poin.


Baca juga: Portugal ditahan Imbang Islandia 1-1

Pertandingan babak pertama antara Portugal Vs Austria berlangsung sengit sejak menit awal laga dimulai. Portugal yang mendominasi permainan sudah mengancam gawang Austria dimenit awal pertandingan lewat sebuah serangan yang dibangun Guerreiro, Ronaldo, dan Carvalho tapi bola masih melambung diatas mistar gawang. Sementara Austria sempat mendapatkan peluang pada menit ke 4 dan nyaris menciptakan gol, lewat Harnik yang menerima umpan Sabitzer namun sayang bola sundulannya masih melebar.

Ketika laga memasukai menit ke 10 Portugas makin mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola dan serangan yang lebih banyak. Portugal mendapatkan peluang menit ke 13 saat Nani menerobos masuk kotak penalti Austria namun bola berhasil diamankan oleh kiper Almer. Kemudian sebuah tembakan keras Vieirinha yang masih melebar.

Meski terus ditekan Austria masih mampu merepotkan pemain Portugal lewat kelincahan Harnik. Menit 19 bek Austria Hinteregger nyaris melakukan blunder saat memberikan bola kembali kepada kiper Almer, padahal saat itu ada penyerang Portugal di dekatnya, sang kiper pun hendak membuang bola justru mengenai kepala Hinteregger.

Portugal terus melancarkan serangan terhadap Austria, namun kokohnya baraisan pertahanan Austri membuat Ronaldo Cs kesulitan menciptakan gol. Pada menit menit 22 sebah tembakan Ronaldo masih melebar.

Peluang terbaik Portugal dibabak pertama didapat Nani pada menit 29 lewat sundulan menyambut sepak pojok, tapi Sundulan Nani masih membentur mistar gawang, Moutinho sempat menendang bola rebound tapi masih melambung tinggi.

Menit 36 sundulan Ronaldo dari jarak dekat berhasil diamankan oleh Almer, hakim garis pun sebenarnya sudah mengangkat bendera offside (meski dari tayang ulang Ronaldo sebenarnya dalam posisi onside).

Menit 38 PELUANG RONALDO! Ronaldo menerima bola dari sundulan Quaresma dan menjaga posisinya tetap onside dalam kotak penalti Austria, sayang tembakannya tepat mengarah ke kiper Almer. Austria masih selamat.

Sementara Austria meski kalah penguasaan bola dari Portugal masih mampu melakukan serangan berbahaya. Menit 40 AUSTRIA mendapatkan peluang emas setelah Alaba dilanggar oleh Pepe. Austria mendapatkan sebuah tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti Portugal! Sebuah tendangan keras melengkung dari sudut super sempit yang dilepaskan Alaba LANGSUNG mengarah ke gawang Patricio! ON TARGET dan sang kiper telat beraksi! Beruntung masih ada Vieirinha yang berhasil menghalau bola sehingga menyelamatkan gawang Portugal dari kebobolan.

Meskipun laga berlangsung seru dan banyak peluang tercipta tetapi tidak ada gol yang tercipta. Hingga turun minum skor tetap kacamata.

Jalannya Laga Babak Kedua Portugal Vs Austria

Di Babak Kedua, laga baru berjalan Kiper Portugal Patricio harus berjibaku untuk menghalau sebuah tembakan keras rendah yang dilepaskan Ilsanker dari luar kotak penalti. Kemudian Portugal Mampu menguasai kembali jalannya pertandingan. Mereka terus menggempur dan mencoba membongkar pertahanan Austria, namun Usaha yang dilakukan Nani dan Quaresma masih gagal.

Pada menit ke 55 kiper Austria Almer berhasil menepis tendangan keras Ronaldo untuk menyelamatkan gawang dari kebobolan. tidak berapa lama Almer kembali menepis sundulan Ronaldo. Pada menit 66 sebuah tembakan keras Ronaldo masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Pada menit 78 Portugal mendapatkan sebuah peluang emas lewat titik putih setelah Ronaldo dilanggar dikotak penalti oleh Hinteregger. Tapi sayang sekali Ronaldo yang menjado algojo gagal mengeksekusi bola dengan baik. Tendangannya masih melebar dan hanya mengenai tiang gawang. Skor pun tetap tidak berubah 0-0.

Pada menit 84 Ronaldo sempat mencetak Gol lewat sundulannya, namun dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside. Gol pun tidak sah. Portugal terus menekan pertahanan Austria akan tetapi usaha Silva dan Vieirinha masih dapat digagalkan para pemain belakang Austria.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir di bunyikan tidak ada gol tercipta skor tetap imbang 0-0.

Susunan pemain Portugal vs Austria Euro 2016:

Pemain Portugal :
Patricio (Gk), Vieirinha, Pepe, Carvalho, Guerreiro, Moutinho, Gomes, Carvalho, Luis Nani, C. Ronaldo, Quaresma

Pemain Austria :
Almer (Gk), Klein, Hinteregger, Prodl, Fuchs, Harnik, Baumgartlinger, Ilsanker, David Alaba, Arnautovic; Sabitzer

Meskipun banyak peluang tercipta dilaga ini, namun Portugal gagal meraih poin penuh karena hingga pertandingan usai tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Dengan hasil ini poin portgal 2 dan Austria 1. Portugal masih memiliki peluang lolos kebabak selanjutnya jika bisa menang dilaga terakhir.

tags: , ,

Related Pos :