Hasil Euro 2016 Laga Grup E Belgia vs Republik Irlandia Skor 3-0

By Admin | euro

Hasil Euro 2016 Laga Grup E Belgia vs Republik Irlandia Skor 3-0

Altundo.com – Hasil Laga Grup E Piala Eropa/Euro 2016 antara Belgia Vs Republik Irlandia berhasil dimenangkan Belgia dengan skor akhir 3-0. dua Gol dicetak Striker Romelu Lukaku dan satu gol dicetak oleh Axel Witsel.

Sabtu 18/06/2016 pukul 20.00 wib Timnas Belgia berhadapan dengan Republik Irlandia pada Matchday kedua. Belgia yang pada pertandingan pertama dikalahkan Italia 2-0 berada diposisi paling bawah klasemen Grup dengan point nol. Sedangkan Republik Irlandia berada di posisi 3 setelah pada pertandingan pertama bermain imbang 1-1 melawan Swedia.


Baca : Italia Vs Belgia Skor Akhir 2-0

Memiliki banyak pemain bintang yang bermain di klub-klub besar Eropa tentunya Belgia tidak ingin pulang lebih cepat dari Prancis. Untuk itu Eden Hazard dkk berusaha menundukan Rep. Irlandia untuk membuka peluang ke babak selanjutnya.

Sejak menit awal jalannya pertandingan babak pertama dimulai Belgia sudah menguasai permainan. Akan tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Rep. Irlandia yang sangat kokoh. Memasuki menit ke-21, gelandang Chelsea Eden Hazard mencoba untuk mengubah papan skor lewat tendangan kerasnya tapi sayang bola masih melambung di atas gawang Darren Randolph.

Belgia terus menekan dan menyerang pertahanan Irlandia Pada menit ke-29, Kevin De Bruyne melakukan percobaan tapi masih belum membahayakan gawang Republik Irlandia. Hanya berselang satu menit sepakan dilepaskan Thomas Meunier lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Republik Irlandia yang tertekan tidak mampu mengembangkan permainan. Semua serangan yang dicoba Shane Long dkk berhasil digagalkan barisan pertahanan Belgia. Sementara peluang terakhir Belgia didapat Romelu Lukaku tapi tandukannya masih dapat digagalkan kiper Wesley Hoolahan. Hingga pertandingan babak pertama usai skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Laga Babak Kedua Belgia Vs Republik Irlandia

Di babak kedua Belgia langsung menekan Republik Irlandia. Laga baru berjalan 3 menit tepatnya menit 48 Belgia sukses memecah kebuntuan lewat Gol Lukaku. Berawal dari serangan balik Kevin De Bruyne yang menguasai bola kemudia mengirimkan umpan kepada lukaku yang kemudian melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang. Belgia unggul 1-0 untuk sementara.

Baca juga:

Meski sudah unggul 1 gol tapi Belgia tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan Republik Irlandia untuk menambah keunggulan. Usaha Belgia menambah keunggulan berhasil pada menit ke-61 lewat sundulan Axel Witsel yang Menerima umpan Meunier. Belgia memperbesar keunggulan 2-0.

Tertinggal 2-0 Repbulik Irlandia mencoba untuk membalas, akan tetapi belum sempat memperkecil kedudukan Gawang mereka justru kebobolan lagi pada menit 70 lewat gol Lukaku.

Berawal dari sebuah serangan balik, Eden Hazard yang menguasai bola berlari dengan cepat dari sisi kanan kemudian memberikan umpan silang kepada Lukaku yang tak terkawal dan dengan mudah mengkonversi menjadi gol. Belgia unggul 3-0.

Menjelang pertandingan berakhir Belgia menurunkan tempo permaianan. Akan tetapi tetap tidak bisa dimanfaatkan Republik Irlandia. Hingga lasa usai Belgia tidak ada lagi Gol tercipta. dan Belgia berhasil meraih poin penuh.

Susunan Pemain Belgia Vs Republik Irlandia:

Belgia : Formasi (4-2-3-1)
Courtois (Gk), Meunier, Alderweireld, T. Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Dembele (R. Nainggolan 57′), Carrasco (Mertens 64′), K. De Bruyne, Eden Hazard, R. Lukaku (C. Benteke 82′)

Republik Irlandia : Formasi (4-5-1)
Randolph (Gk), Coleman, J. O’Shea, Clark, Hendrick, Ward, Whelan, Hoolahan (McGeady 72′), McCarthy (McClean 62′), Brady, Shane Long (R. Keane 79′).

Belgia sukses meraih kemenangan di laga kedua melawan Republik Irlandia dan meraih poin 3. Dengan hasil ini maka pasukan Marc Wilmots mengantongi 3 poin dan berada di posisi runner up Grup E. Sementara Rep. Irlandia yang hanya mengoleksi satu poin berada di posisi juru kunci.


tags: , , , ,

Related Pos :