Hasil Euro 2016: Laga Grup B Inggris Sukses Kalahkan Wales 2-1

By Admin | euro

Hasil pertandingan Inggris Vs Wales Skor 2-1

Altundo.com – Hasil pertandingan Piala Eropa/Euro 2016 dari Grup B antara Inggris Vs Wales yang berlangsung malam ini kami 16/06/2016, Timnas Inggris sukses kalahkan Wales 2-1 berkat Gol Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Laga kedua Piala Eropa 2016 dari Grup B baru saja usai antara Inggris Vs Wales yang berhasil dimenangkan The Three Lions dengan skor akhir 2-1. Sebelum laga dimulai Wales sesumbar bisa mengalahkan Wayne Roney Cs setelah mereka berhasil menundukan Slovakia 1-0 di laga pertama. Sementara Inggris yang bermain imbang 1-1 melawan Rusia di pertandingan pertama tetap yakin bisa meraih poin penuh melawan wales.


Baca juga: Slovakia Menang 2-1 Lawan Rusia

Pertandingan Inggris kontra Wales digelar di Stadion Stade Bollaert-Delelis Prancis. Sejak laga dimulai Inggris langsung bermain menyerang. Pada menit ke 7 The Tree Lions menciptakan peluang pertama lewat Raheem Sterling setelah menerima umpan Adam Lallana tapi tendangan pemain Mancester City tersebut masih melambung.

Pada menit ke 26 The Tree Lions hampir saja menyebol gawang Wales melalui Sundulan Cahill yang menerima umpan Rooney beruntung kiper Hennessey masih dapat menghentikan tandukan Cahill. Selanjutnya giliran Smalling yang mendapatkan peluang setelah menerima bola sepak pojok, tapi sayang tandukannya belum menemui sasaran.

Menjelang pertandingan babak pertama berakhir tepat dimenit 42 Wales mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Wayne Rooney melakukan pelanggaran terhadap pemain Wales Kanu.

Garet Bale yang memiliki tendangan keras dan akurasi yang bagus mengeksekusi tendangan bebas yang jaraknya cukup jauh dari Gawang Inggris. Pemain Real Madrid tersebut menendang bola dan mengarahkannya ke sisi kiri bawah gawang Inggris. Kiper Joe Hart berhasil menyentuh bola tapi tidak mampu menghentikan laju bola yang datang dengan kencang. Wales pun unggul 1-0 atas Inggris.

Setelah Gol Bale tidak ada lagi gol tercipa disisa laga babak pertama. Pertandingan pun berakhir 1-0 dibabak pertama untuk keunggulan Wales.

Laga Babak Kedua Inggris Kontra Wales

Memasuki pertandingan babak kedua, Pelatih The Tree Lions Roy Hudgson mencoba melakukan perubahan dengan memasuka Jamie Vardy menggantikan Harry Kane dan Memasukan Daniel Sturridge menggantikan Raheem Sterling.

Upaya yang dilakukan Roy Hodgson akhirnya berbuah manis, pada menit ke 56 Jamie Vardy menjebol gawang Wales untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari umpan Lambung Daniel Sturridge yang gagal dihalau pemain Wales dan jatuh didepan striker Timnas Inggris tersebut, Jamie Vardy pun mampu menuntaskannya dengan baik.

Inggris terus mendominasi jalannya laga dan semakin meningkatkan serangan ketika skor 1-1. Akan tetapi serangan yang dilancarkan selalu kandas. Hingga akhirnya pada masa Injury Time (menit 92) Sturridge menjadi pahlawan kemenangan Inggris.

Berawal dari kerjasama apik antara Jamie Vardy dan Alli yang kemudian mengirimkan umpan terobosan ke Daniel Sturridge dalam kotak Penalti. Strikel Liverpool tersebut mengarahkan bola ke tiang dekat yang di antisipasi Hennessey. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Inggris.

Tidak lama setelah gol kedua Inggris wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Inggris akhirnya sukses meraih poin penuh dilaga kedua.

Baca: Hasil Pertandingan Prancis Vs Albania Skor Akhir 2-0

Susunan Pemain Inggris Vs Wales Euro 2016

Starting XI Inggris:
Hart (Gk), Walker, G. Cahill, C. Smalling, D. Rose, Dier, W. Rooney, D. Alli, A. Lallana (Marcus Rashford 73),R. Sterling (Daniel Sturridge 46), H. Kane (Jamie Vardy 46)

Starting XI Wales:
Hennessey (Gk), Gunter, Chester, Taylor, Williams, Ramsey, Allen, Davies, Ledley (David Edwards 67), Robson-Kanu (Jonathan Williams 72), Bale

Dengan kemenangan ini maka Inggris untuk sementara menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan nilai 4. Hasil ini membuka peluang inggris untuk lolos ke babak selanjutnya. di pertandingan terakhir penyisihan Grup The Tree Lions akan menghadapi Slovakia yang berhasil menang 2-0 atas Rusia di laga kedua.

tags: , , , , ,

Related Pos :