Kisah Sukses Pete Cashmore Pendiri Mashable.com

Mashable.com mungkin tidak terlalu familiar di telinga netizen Indonesia. Namun, perlu diketahui Mashable saat ini adalah blog teknologi terpopuler di dunia. Pendiri Mashable adalah seorang pemuda bernama Pete Cashmore. Ia mendirikan mashable ketika berusia 19 tahun di kamarnya di Aberdeen, Skotlandia. Ia sangat tertarik dengan dunia teknologi. Ketertarikannya itu membawanya untuk lebih jauh mendalami dunia teknologi.

Kisah Sukses Pete Cashmore Pendiri Mashable.com

Saat itu, internet sedang booming dengan MySpace sebagai situs terpopuler kala itu. Ada begitu banyak orang yang bergabung dengan situs itu, hal itu menyenangkan, dan itu sangat menarik bagi Pete Cashmore.

Sayangnya, ia tidak mempunyai background programming yang kuat dan kala itu belum banyak orang yang berkecimpung di dunia teknologi. Hampir mustahil baginya untuk membuat situs seperti MySpace.

Lalu ia memutuskan untuk membuat blog sendiri yang membahas seputar dengan dunia teknologi. Kemudian ia menginstall WordPress dan mulai menulis artikel tiap harinya. Banyak orang mengunjungi blognya dan memberikan komentar serta mengiriminya email.

Ia pun sadar kalau blog Mashable ini adalah jalan baginya untuk bekerja di dunia teknologi. Hal itu menjadi semacam ‘pembalasan dendam’ bagi Pete Cashmore yang memiliki masalah dengan kesehatannya.

Baca juga : Kisah Sukses Farrah Gray di Usia 14 Tahun

Cashmore muda adalah pernah sakit-sakitan saat di bangku SMA. Meski begitu, ia mampu menamatkan studinya di sekolah sampai selesai. Ia pun pernah merasa menjadi manusia yang gagal, dan karena itu ia tidak berniat untuk melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya merasa tidak bisa apa-apa. Saya tidak memiliki kualifikasi apapun dalam hidup ini. Tapi ada hal yang sangat saya yakini passion saya terhadap menulis dan teknologi. Dan saya pun memulai sesuatu yang saya bisa: menulis blog, blog bertema teknologi.” – Pete Cashmore

Dengan kondisi tubuh yang penyakitan, dan kecerdasan yang seadanya, Pete Cashmore mampu membuktikan kalau kesuksesan dapat diraih dengan ketekunan dan kesabaran. Bagaimana dengan anda?

Semoga Kisah Sukses Pete Cashmore Pendiri Mashable.com ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua terutama yang bergelut dibidang online.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *